BMW Motorrad Akan Racik S1000RR Menggunakan Perangkat Supercharge Listrik

itoday - BMW Motorrad dikabarkan telah mengajukan hak paten untuk supercharger listrik yang rencananya akan dipasangkan pada mesin sepeda motor S1000 RR. Nantinya sebagian besar sistem supercharger ini akan dijalankan secara mekanis.

Supercharger listrik memiliki beberapa keuntungan seperti kemudahan dalam hal pemasangan, biaya yang lebih murah, dan kemampuan dalam beradaptasi. Tak hanya itu, superchrager ini dapat memberikan dorongan instan, tanpa harus menunggu mesin berputar sehingga menghasilkan perolehan daya yang lebih cepat.

Jika dibandingkan dengan supercharger yang digerakkan secara mekanis, supercharger listrik ini dinilai lebih baik. Tampak pada gambar, menjelaskan bahwa kompresor digerakkan oleh motor listrik, mendorong udara ke ruang bakar melalui intercooler.

Teknologi yang ditawarkan oleh BMW ini menjadi salah satu cara untuk menghindari kebutuhan putaran mesin yang semakin tinggi. Langkah ini merupakan salah satu cara tradisional untuk mendapatkan lebih banyak tenaga dari mesin kecil.

Sampai saat ini belum diketahui secara pasti kapan teknologi ini akan diperkenalkan secara langsung oleh produsen otomoif asal Jerman ini.

 

Sumber

Komentar

Artikel Terkait