Kendaraan Bocor di Perjalanan, Lem Besi Bisa Tambal Ban Tubeless

itoday - Meski ban tubeless lebih kebal alias tidak mudah bocor saat tertusuk benda tajam, namun jika luka terlalu besar ban bisa cepat kempes. Bagaimana jika Anda mengalami ban bocor di tengah perjalanan?

Sebagai alternatif Anda bisa menggunakan lem besi untuk menutup sementara ban bocor. Ini Dapat membantu Anda pada saat di perjalanan jauh dari bengkel ban tubeless.

Pemilik outlet Surya Ban, Suryanto mengatakan, saat kondisi darurat bisa menggunakan lem besi. "Caranya bersihkan bagian ban yang bocor kemudian teteskan lem besi pada lubang dan diamkan beberapa menit agar mengering," ujar Suryanto, saat ditemui iNews.id, baru-baru ini.

Namun, Suryanto mengingatkan cara tersebut hanya bersifat sementara. Begitu menemukan tempat tambal ban tubeless, segera perbaiki ban yang bocor tersebut.

"Ingat, cara ini hanya sementara. Karena daya tahan lem besi dengan lem tambal ban kekuatannya berbeda. Jadi, kalau Anda menemukan bengkel tambal segera perbaiki," katanya.

Menurut Suryanto, cara ini dipakai orang-orang yang biasa touring. Langkah tersebut sangat efektif membantu biker di perjalanan hingga menemukan tempat tambal ban.

 

Sumber

Komentar

Artikel Terkait