Mobil Mercy untuk Tamu Negara Pelantikan Jokowi Sewanya Gratis

itoday - Sebanyak 18 unit Mercedes-Benz disiapkan untuk tamu negara saat pelantikan Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin besok. Sekretariat Presiden (Setpres) mengatakan tidak dibebankan biaya sewa dari pihak penyewa, Mercedes Benz Indonesia.

"Khusus penyiapan kendaraan VVIP dan Cadangan VVIP, Sekretariat Presiden telah bekerja sama dengan Mercedes-Benz Indonesia dan mendapatkan dukungan kendaraan tanpa dikenai biaya sewa," ujar Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini dalam keterangan persnya, Sabtu (18/10/2019).

Adapun kendaraan tersebut terdiri dari 11 unit seri S450 dan 1 unit cadangan S450, serta 6 unit seri E300.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono sebelumnya mengatakan anggaran mobil untuk tamu negara sekitar Rp 1 miliar. Maksudnya, anggaran tersebut dipakai untuk kendaraan pendukung tamu negara yang berjumlah 66 unit.

"Selain menyiapkan mobil VVIP, Sekretariat Presiden juga menyiapkan 66 unit kendaraan pendukung tamu negara dengan anggaran sebesar Rp 1 miliar," ujar Erlin.

Mobil-mobil Mercy sempat diparkir di halaman Istana Negara. Mobil keluaran Jerman itu akan ditumpangi PM Australia Scott Morrisson, PM Malaysia Mahathir Mohamad hingga Presiden Filipina Rodrigo Duterte.

 

Sumber

Komentar

Artikel Terkait