Kawasaki ZH2 dan Ducati Streetfighter V4, Pembuktian Jepang vs Eropa

itoday - Kawasaki ZH2 telah meluncur di Tokyo Motor Show 2019 lalu, Sejati hadirnya H2 Naked ini Kawasaki mengisyratkan ke Ducati yang baru saja menghadirkan Ducati Streetfighter V4 , Jepang punya lawan tangguh untuk motor Eropa.

ZH2 bermesin sama dengan H2, daya yang dihasilkan dari mesin tersebut 197 dk dan torsi maksimum yang dihasilkan adalah 137 Nm. 

ZH2 memiliki bobot yang lebih ringan ketimbang Kawasaki H2 atau H2R. ZH2 memiliki bobot 239 kilogram, lebih ringan 20 kilogram ketimbang H2 atau H2R.

Suspensi depan motor ini menggunakan merk Showa BPF dan monoshock dibagian belakang. Rangkanya pun baru dengan swingarm double sided yang berbeda dengan H2 yang memiliki single sided.

Soal fitur, ZH2 dilengkapi dengan cruise control, aplikasi ridlogy Kawasaki, 3 mode berkendara, quickshifter, dan slipper clutch assist.

Sementara itu, Seperti dilansir dari MCN, Dengan desain yang agresif, dua sayap di bagian depan sepeda motor yang telanjang dan lebih penting, model ini dikembangkan dengan sentuhan divisi Ducati Corse, bagian dari perusahaan balap dari Borgo Panigale, Italia.

Model ini dilengkapi dengan mesin Stradale V4 1.103 cc. Dengan distribusi daya 208 tenaga kuda.

Streetfighter V4 juga hadir dengan paket elektronik lengkap seperti varian Panigale dengan fungsi seperti Traction Control dengan IMU, Wheelie Control System, dan Cornering ABS. Juga kompatibel dengan Quickshifter upshift & downshift dan Sistem Kontrol Rem Engine.

Komentar

Artikel Terkait