Bulan Depan, Ford Tunjukkan Mobil Tanpa Sopir Terbaru

itoday - Ford Motor berencana memasarkan mobil otonomnya pada 2021. Saat ini, Ford masih mematangkan teknologi perangkat lunak mobil otonomnya bekerja sama dengan perusahaan teknologi seperti BlackBerry. 

Sebagai unit uji coba, Ford membuat 20 unit model Fusion bermesin hybrid dengan teknologi otonom. Jumlah itu akan ditingkatkan hingga tiga lipat dalam beberapa tahun mendatang. 

Ford sebenarnya sudah menguji coba teknologi otonom sejak tiga tahun lalu. Namun Ford Fusion generasi kedua yang sedang disiapkan ini, dilengkapi dengan teknologi lebih canggih, termasuk penggunaan lidar, radar, serta sensor kamera. 

Dari video yang dipublikasikan, Ford Fusion hybrid dilengkapi dengan roof rail dan kaca tambahan di pilar A. Perangkat-perangkat itu kemungkinan untuk menaruh dan mempertajam teknologi otonom pada kendaraan. 

Ford menyatakan, perangkat-perangkat pendukung Fusion hybrid otonom didesain lebih compact dari sebelumnya. Dengan begitu, peralatan yang dipasang di interior mobil tidak akan mengurangi desain keseluruhan kendaraan. Meski dibuat lebih simpel, namun Ford menjamin tidak mengurangi kemampuan perangkat canggihnya dalam membaca dan berkomunikasi dengan rambu lalu lintas. 

Sedianya mobil canggih ini akan ditampilkan pada ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas dan Detroit Auto Show yang berlangsung pada Januari 2017.

 

Komentar

Artikel Terkait

Rabu, , 28 Desember 2016 - 15:44 WIB

Bulan Depan, Ford Tunjukkan Mobil Tanpa Sopir Terbaru

Jumat, , 02 Desember 2016 - 09:50 WIB

Janji Palsu, Ford Dituntut Rp 837,3 Miliar di Brasil

Telah dilihat : 76 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 71 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 167 kali

Nokia hadir di MWC 2017