Akui Potensi Mobil Baru Mercedes, Hamilton Juga Merasa Khawatir

itoday -  Peluncuran mobil anyar Mercedes bakal diresmikan di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada Kamis (23/2/2017) waktu setempat. Peningkatan yang signifikan pada sistem downforce mesin Hybrid F1 W08 membuatnya dapat lebih cepat di tikungan dan trek lurus. 

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton,mengutarakan pendapatnya terkait kekuatan downforce pada mobil baru tersebut. The Silver Arrow –julukan Hamilton– menilai kekuatan downforce pada mobil baru Mercedes mengalami peningkatan 30% dibandingkan musim 2016.

Namun, Hamilton juga mengkhawatirkan kekuatan tersebut jika menyalip mobil lain di tikungan. Ia mengaku, hal itu akan menjadi tontonan buruk jika gagal melakukan manuver dengan baik di lintasan. 

“Jika saya menyalip dengan kekuatan penuh dari sistem downforce itu, tentu dapat mengkhawatirkan. Bisa saja saya keluar lintasan dan itu menjadi tontonan buruk, tentu saya tidak berharap begitu,” ucap pembalap berusia 32 tahun itu. 

“Saya harus katakan kepada tim mekanik Mercedes untuk membuat perhitungan terukur di mobil terbaru kami. Saya harap potensi yang ada bisa terlihat jelas di lintasan sebagai hasil maksimal,” ujarnya. 

Hamilton akan memulai tahun ke-11 di F1 bersama rekan baru yakni Valtteri Bottas. Posisi Bottas menggantikan peran Nico Rosberg yang memutuskan pensiun usai menjadi juara dunia F1 2016.

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 704 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 698 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 877 kali

Nokia hadir di MWC 2017