Mantan Presiden Anggap Mobil 2017 Ferrari Terlalu Berisiko

itoday - Mantan Presiden Ferrari, Luca di Montezemolo, menyatakan mobil terbaru mantan timnya cukup berisiko. Pasalnya, hampir semua mekanik tim berlogo Kuda Jingkrak diisi orang Italia.

Ferrari resmi meluncurkan mobil SF70H yang digunakan Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen di pentas Formula 1 2017. Saat ini kedua pembalap tersebut tengah berada di Barclona untuk mengikuti tes pramusim sejak tanggal 27 Februari hingga 2 Maret mendatang.

Sejauh ini, mobil balap Ferrari tidak terlalu mengecewakan. Namun Montezemolo yang beberapa tahun lalu dilengserkan Sergio Marchionne, menilai pendekatan yang dilakukan tim dengan merekrut semua mekanik Italia cukup berisiko.

"Ferrari membuat pilihan yang berisiko. Mereka ingin membangun mobil secara eksklusif oleh mekanik Italia, tapi di Formula 1 yang anda butuhkan adalah orang terbaik di industri ini," ujarnya saat diwawancara stasiun radio Rai seperti dikutip Sportsmole, Rabu (1/3/2017).

"Akan sangat bagus bisa menang di Italia, tapi keunggulan tidak berada di satu negara saja," imbuhnya.

Adapun Vettel yang jadi pembalap nomor satu Ferrari, belum memberi prestasi sejak didatangkan dari Red Bull pada musim 2015. Montezemolo pun menyarankan agar pabrikan yang bermarkas di Maranello itu bisa bersabar.

"Vettel punya satu kemenangan. Dia akan meningkatkan kemampuan bersaing mobil ini setelah dua atau tiga seri. Jika kontraknya habis, dia akan memutuskan masa depannya. Bagaimana dengan Raikkonen? Dia bukan masa depan Ferrari," tutupnya. 

Komentar

Artikel Terkait

Selasa, , 19 September 2017 - 11:48 WIB

Ferrari dan Lamborghini Lebih Tertarik Teknologi Hibrida

Selasa, , 12 September 2017 - 14:44 WIB

Ferrari LaFerrari Aperta untuk Amal Laku Rp121 Miliar

Telah dilihat : 1472 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1424 kali

sahabat total episode 1