Misteri di Balik Mobil Berlapis Butiran Berlian dan Kerajaan Arab

 

Mobil Mercedes-Benz SL 600 bertabur 300.000 berlian. FOTO/ Autoguide

 

itoday - Dari sekian semua koleksi mobil Pengeran Arab Saudi yang paling menggemparkan dunia adalah mobil Mercedes-Benz SL 600 bertabur 300.000 berlian yang disebut-sebut milik Pangeran Al Waleed Bin Talal.



Mobil berlapis Berlian milik Pangeran Al Waleed Bin Talal dinobatkan sebagai mobil termahal di dunia hingga saat ini, dengan nilai berliannya saja yang mencapai USD38 juta atau sekira (Rp500 miliar). Bahkan biaya untuk 1 kali sentuh mobil itu dikenakan biaya USD1000 atau sekira Rp 1,3Juta.

Soal kepemilikan mobil ini asih menjadi misteri, bahkan Pangeran Al Waleed pernah membantah kalau mobil itu miliknya, namun media-media di Timur Tengah menyakini mobil berlapis berlian itu milik Al Waleed Bin Talal.



"Kantor Swasta dari Pangeran Alwaleed Bin Talal menyatakan secara resmi bahwa Pangeran Alwaleed tidak, dan tidak pernah memiliki, dimiliki atau memiliki hubungan dengan Mercedes-Benz 'bertatahkan berlian '" kata rilis Raya Holdings perusahaan milik  seperti dilansir dari Businessinsider.



Pangeran Al-Waleed bin Talal lahir pada 7 Maret 1955. Dia adalah anggota dari keluarga kerajaan dan dia adalah keponakan dari Raja Saudi Arabia, Abdullah. Dia adalah seorang pengusaha real estate dan pasar saham.dan investor internasional. Pria yang berpendidikan Amerika itu juga merupakan pemilik saham Citicorp dan juga Facebook.

Pangeran Al Waleed ditaksir punya kekayaan sebesar USD20 miliar  atau sekitar Rp 260 triliun. Jumlah kekayaan itu membuat Pangeran Al Waleed jadi salah satu orang terkaya di dunia.

Sumber: Sindonews.com
 
 

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 722 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 716 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 895 kali

Nokia hadir di MWC 2017