Merasa Diancam Ferrari, Mercedes Bawa Banyak Update di Tes II

itoday - Tim juara bertahan masih menyimpan kekuatan mereka yang sebenarnya? Benarkah begitu? Apakah performa moncer Ferrari pada tes pramusim I F1 2017 telah membuat Mercedes gusar? Ya, dengan ambisi melanjutkan tren dominan mereka di awal musim F1 2017, tim Mercedes siap membawa update besar pada tes kedua di Barcelona, mulai Selasa (7/3).

Seperti dilaporkan dari data yang dirilis Motorsport. Tim pabrikan Jerman tersebut menjadi tim yang menempuh jarak paling jauh dibandingkan tim-tim lain pada pekan perdana tes pramusim Formula 1 di Barcelona. Meski adanya regulasi baru, Mercedes tidak memperlihatkan tanda-tanda kelemahan yang bisa dimanfaatkan oleh rival mereka.

Walau begitu, Mercedes menjadi salah satu tim yang akan melakukan update besar-besaran menjelang pekan kedua tes pramusim. Skuat yang berbasis di Brackley itu berharap update yang mereka bawa akan semakin meningkatkan potensi performa mobil Mercedes W08 Hybrid.

Pekan ini Valtteri Bottas mengonfirmasi optimisme yang dirasakan oleh timnya usai pekan perdana tes. Pembalap Finlandia itu juga berkata bahwa timnya akan mulai berfokus pada performa di pekan kedua.

"Kami tentunya berharap dapat melanjutkan kemajuan ini pada pekan depan," ucap Bottas. "Dari sesi tes pekan ini, kami belum bisa melakukan analisis mendalam terkait peta persaingan antara kami dengan tim-tim lain. Kami tidak tahu apa yang akan dibawa oleh tim lain pada pekan depan, atau di Melbourne.

"Tentunya kami menargetkan adanya kemajuan tiap harinya, dan sekarang kami harus melanjutkan pekerjaan yang telah kami uji coba pekan ini. Untuk saya sendiri, saya juga harus memanfaatkan semua pelajaran berharga yang saya ambil pekan ini, dan kemudian kami akan menganalisis itu semua agar bisa lebih siap untuk pekan depan."



Pada pekan pertama tes pramusim F1, Bottas menjadi pembalap tercepat dengan catatan waktu terbaik 1 menit 19,705 detik. Banyak prediksi yang menyebutkan catatan waktu akan kembali bisa dipangkas hingga kisaran 1 menit 18 detik. Saat dimintai komentar terkait raihannya tersebut, Bottas tidak mau terlalu senang meski menjadi pembalap tercepat – karena ia lebih mementingkan pemahaman mobil barunya.

"(Menjadi pembalap tercepat) bukan pencapaian yang istimewa, karena ini baru tes, jadi tidak ada imbalannya," jelasnya. "Pekan ini kami sebenarnya tidak terlalu terfokus pada catatan waktu. Prioritas kami tentunya adalah terus menambah jam terbang, ditambah juga melihat jika ada masalah pada mobil baru – karena lebih baik masalah terjadi saat tes dan bukan balapan,” beber Bottas.

"Sangat penting juga bagi saya untuk bisa menambah jam terbang di mobil baru. Jadi saya senang bisa mendapatkan jarak tempuh yang cukup jauh dan melakukan program-program tes yang diberikan oleh tim. Secara keseluruhan pekan ini menjadi pekan yang baik,” imbuhnya.

Sementara itu, kalau melihat data catatan waktu keseluruhan selama tes pramusim I F1 2017 di Sirkuit Catalunya, 27 Februari – 2 Maret. Catatan waktu tercepat yang didapat Bottas karena dia menggunakan jenis ban paling lembut Pirelli, ultrasoft. Sedangkan rekan setimnya, Lewis Hamilton ada di urutan keempat tercepat yang dia gapai dengan ban supersoft.

Yang justru berbahaya adalah Ferrari. Karena Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, finis di urutan kedua dan ketiga tercepat dengan menggunakan ban soft. Atau masih lebih keras dari ban yang dipakai dua pembalap Mercedes. So, tetap menarik menunggu reaksi dari tim juara bertahan pada tes pramusim II F1 2017 yang dimulai Selasa (7/3) juga di Catalunya.



Sumber: Sindonews.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 704 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 698 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 877 kali

Nokia hadir di MWC 2017