Ini Mobil SUV Termahal di Dunia

itoday - Mercedes Benz mengombinasikan antara kemewahan dan ketangguhan pada produk SUV-nya Mercedes-Maybach G 650 Landaulet. Tak heran jika Mercedes-Maybach G 650 Landaulet menjadi SUV termahal di dunia dengan banderol mencapai 500 ribu poundsterling atau sekira Rp8,2 miliar. 

Wujud fisiknya bisa disaksikan di pameran Geneva Motor Show 2017 di Swiss. Karena merupakan kendaraan spesial, Mercedes Benz hanya membuat Mercedes-Maybach G 650 sebanyak 99 unit. 

"Pada 2015, kami mengambil langkah untuk masuk ke segmen supermewah melalui sub-brand Mercedes-Maybach. Sejak itu, lebih dari 15 ribu unit Mercedes-Maybach sudah diproduksi. Satu dari 10 mobil yang diproduksi merupakan model S Class. Namun dengan Mercedes-Maybach G Class Landaulet, kami menambah portfolio dan masuk ke segmen orffroad," jelas Head of Marketing Mercedes Benz Cars, Jens Thiemer, seperti dikutip dari Bloomberg. 

Mempertegas kemewahannya, mobil ini menggunakan desain atap yang bisa dibuka. Meski besar, namun mobil ini didesain hanya untuk menampung empat orang. Dua penumpang di belakang mendapat perlakuan khusus karena memiliki leg room sangat luas serta bisa menikmati pemandangan dengan luas saat atapnya dibuka. 

Tak hanya itu, penumpang di belakang juga dimanjakan dengan meja makan serta penghangat minuman. Untuk menghadirkan suasana privasi, antara jok pengemudi dan penumpang belakang terdapat partisi kaca yang bisa dipasang dengan hanya menekan tombol. Tingkat kegelapan kaca bisa diatur sesuai kebutuhan. 

Sementara itu jantung penggeraknya menggunakan mesin Mercedes-AMG V12 biturbo yang mampu menghasilkan tenaga 630 hp dan torsi 1.000 nm. Tenaga disalurkan ke empat roda. Perangkat kaki-kakinya mendukung untuk melibas medan berat, namun tidak mengurangi kenyamanan penumpang. As roda dibuat dengan ketinggian 450 milimeter, memungkinkan kendaraan melahap segala medan ekstrem sekali pun. 

Ground clearance kendaraan ini sendiri mencapai setengah meter. Untuk membantu penumpang naik dan turun dari mobil terdapat terdapat tangga elektronik sebagai pijakan. 

Mercedes Benz akan memasarkan mobil ini mulai September 2017. G Class merupakan model kelima yang dibangun oleh sub-brand Mercedes-Maybach, setelah S Class saloon, Pullman, Cabriolet, dan mobil khusus pertunjukan Vision 6.

Komentar

Artikel Terkait

Rabu, , 08 Maret 2017 - 14:54 WIB

Ini Mobil SUV Termahal di Dunia

Telah dilihat : 77 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 71 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 169 kali

Nokia hadir di MWC 2017