Meski Raih Hasil Buruk di Musim 2016, Alonso Tetap Ingin Berkarier di F1

itoday - Reputasi Fernando Alonso sebagai salah satu pembalap papan atas di ajang Formula One (F1) memang mulai menurun dalam beberapa tahun terakhir. Terlebih dengan apa yang diraihnya bersama Tim McLaren-Honda di musim 2016. 

Berstatus sebagai mantan juara dunia, Alonso justru kesulitan untuk tampil impresif di F1 2016. Bahkan, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut harus puas menyudahi musim dengan menempati peringkat ke- 10 pada klasemen akhir F1 2016.

Meski gagal meraih hasil positif di musim lalu, tidak lantas membuat Alonso mulai memikirkan kelanjutan kariernya di F1. Ia justru mengatakan bahwa masih ingin terus membalap di ajang Jet Balap tersebut. 

“Saya selalu bertindak berlawanan arah jarum jam (melawan apa yang orang lain pikirkan). Ketika orang-orang menjadi pesimistis, saya justru optimistis. Ketika orang-orang terlalu bersemangat, saya malah khawatir,” jelas Alonso, seperti dikutip dari Autosport, Jumat (10/3/2017). 

“Saya merasa percaya diri tahun ini kami akan menjadi kompetitif - Saya tidak tahu kapan tepatnya, tapi kami akan menjadi kompetitif dan saya ingin menjuarai balapan, saya ingin berada di atas podium,” sambung pembalap berusia 35 tahun tersebut. 

“Dan jika semuanya berjalan ke arah yang salah, saya akan menyerang musim depan. Itu memberikan saya motivasi tambahan untuk terus maju dan menang. Karena saya tidak akan berhenti balapan tanpa perasaan dan hasil yang bagus yang saya kira pantas saya dapatkan,” imbuhnya.

 

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 76 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 71 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 167 kali

Nokia hadir di MWC 2017