Tiga Produsen Mobil Siap Serang Pasar Automotif India

itoday - Tiga produsen automotif akan bekerja sama untuk menyerang pasar automotif India melalui jajaran produk yang dikembangkan hasil kolaborasi ketiga produsen yakni Tata Motors, Volkswagen, dan Skoda. 

Bahkan kerjasama ketiga produsen tersebut dilangsungkan di pameran automotif bergengsi yang akan berlangsung, Geneva Motor Show. Kerjasama yang akan dilakukan ketiga produsen antara lain mengembangkan platform MQB yang akan digunakan ketiga produsen. Demikian seperti dikutip dari Autocar.Uk, Jumat (10/3/2017). 

Ketiga produsen ini juga telah sepakat akan saling berbagi teknologi baik sektor mesin maupun rangka kendaraan yang bisa digunakan dan menjadi produk dari aliansi. Seperti pengembangan mesin yang dilakukan, Tata Motors akan digunakan pada produk bersama mengingat mesin VW terlalu mahal untuk digunakan. 

Kendaraan yang diproduksi akan menargetkan pasar India yang menjadi basis lokal dari produsen Tata Motors. Sebelumnya pembicaraan kerjasama ini diakui telah dilakukan pada 2016. Tata Motors sendiri mengaku memiliki keuntungan dan menghemat biaya dalam mengembangkan platform baru. 

Belum ada informasi mengenai model produk hasil kolaborasi ketiga produsen ini di pasar India. 

 

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 303 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 295 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 434 kali

Nokia hadir di MWC 2017