Penjualan Jeblok, Hyundai Desain Ulang Tampilan Sedan Sonata

itoday - Sejak diluncurkan pada 2009, kehadiran Hyundai Sonata menunjukkan tren positif di pasar automotif global, khususnya Amerika Serikat. Sayangnya sedan kelas premium Korea ini, terus mendapat gempuran dari pesaingnya seperti Toyota Camry. 

Hal tersebut berimbas pada penjualannya yang terus anjlok sejak 2014 hingga kini. Selain itu Hyundai sendiri tidak banyak melakukan banyak perubahan pada produknya ini, alhasil konsumen sedan premium Korea ini diperkirakan memilih produk pesaingnya. 

Sadar, dengan kondisi tersebut produsen Hyundai akhirnya melakukan langkah besar dengan mengubah desain Sonata dengan sentuhan yang lebih mewah dari versi sebelumnya. Targetnya tak lain, mengembalikan kejayaan Sonata di pasar sedan premium. 

Sedikit membandingkan versi terbaru dengan lawasnya, sepertinya Luc Donckerwolke, Wakil Presiden Senior Desain Hyundai, telah membuat gebrakan desain baru. All new Sonata mendapat sentuhan baru dengan garis bodi yang cukup dominan. 

Seperti garis yang terdapat pada kap mesin mencirikan kesan mewah yang berkarakter gagah. Grille pada Sonata juga tak lagi terlihat minus, dengan rancangan dimensi lebih besar. Hyundai masih bermain garis tegas pada grille dan bumper. 

Hyundai Sonata terbaru akan mengusung tiga pilihan mesin 1,6 liter dengan tenaga 180 Ps, mesin 1,7 liter memiliki tenaga 141 Ps, sedangkan mesin 2,0 liter mampu meletupkan tenaga 245 Ps. untuk mesin kapasitas besar, Hyundai melengkapi dengan transmisi matik delapan percepatan. Demikian seperti dikutip dari Carsifu.my, Kamis (9/3/2017). 

Sayangnya model terbaru Hyundai Sonata baru akan diluncurkan dua tahun mendatang.

 

Komentar

Artikel Terkait

Rabu, , 08 Maret 2017 - 14:43 WIB

Hyundai Berencana Tambah Investasi di Indonesia

Senin, , 26 September 2016 - 16:37 WIB

Hyundai Bawa RN30 Concept ke Markas Peugeot 308 GTi

Telah dilihat : 54 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 47 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 143 kali

Nokia hadir di MWC 2017