Volkswagen dan Tata Motors Sepakati Kerja Sama di India

itoday - Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen (VOWG_p.DE) mengatakan telah menandatangani nota kesepahaman untuk mengeksplorasi kemitraan dengan Tata Motors (TAMO.NS) di India untuk bersama-sama mengembangkan komponen mobil dan kendaraan untuk India dan lainnya.

Seperti dikutip dari Reuters, Minggu (12/3/2017), pengumuman yang menegaskan hal ini baik mobil terlihat untuk menekan memulai reset di India setelah jatuh dalam persaingan lebih ketat seperti Maruti Suzuki (MRTI.NS) dan Hyundai Motor Co (005380.KS).

Analis Goldman Sachs Pramod Kumar mengatakan dalam sebuah catatannya bahwa hal ini bisa menjadi "saling menguntungkan" dengan mempersembahkan mesin dari kedua perusahaan yang saling melengkapi satu sama lain dan akan membantu pertandingan aliansi hingga kompetisi.

"Langkah pertama akan membahas topik-topik seperti penerapan pengetahuan pasar tertentu serta keahlian pembangunan daerah," kata VW dalam pernyataannya.

Untuk VW, tie-up akan memberikan kesempatan untuk membuat lebih banyak kemajuan ke India. Analis menharapkan menjadi pasar mobil terbesar ketiga di dunia setelah Amerika Serikat (AS) dan pemimpin China pada 2020.

"Dengan menawarkan produk yang sesuai kami bermaksud untuk mencapai pertumbuhan berkelanjutan dan menguntungkan di bagian yang sangat berbeda dari dunia," kata CEO VW Matthias Müller dalam pernyataan itu.

India telah terbukti menjadi pasar yang sulit selama bertahun bagi mobil asing, mengingat tren permintaan yang berbeda di seluruh negeri dan perubahan yang cepat dalam preferensi pelanggan.

Selain VW, mobil asing termasuk General Motors (GM.N) dan Ford Motor Co (F.N) juga berjuang untuk meningkatkan penjualan di India, dan sekarang mendorong ekspor dari negara untuk menggunakan kapasitas produksi.

Pemain bahkan seperti Tata telah berjuang untuk cepat beradaptasi dengan perubahan tren permintaan di India, di mana Maruti Suzuki dan Hyundai menguasai pasar dua-pertiga. 

 

Komentar

Artikel Terkait

Senin, , 31 Juli 2017 - 13:55 WIB

Tentangan Menjual Ducati Semakin Kencang

Telah dilihat : 1081 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1059 kali

sahabat total episode 1