Jelang F1 2017: Ferrari Tercepat, Mercedes dan Red Bull Siap Beri Kejutan

itoday - Ferrari sukses menjadi yang tercepat pada tes pramusim 2017 di Sirkuit Catalunya. Kimi Raikkonen berhasil mencatatkan waktu 1 menit 18,634 detik dan merupakan yang tercepat sepanjang tes pramusim berlangsung. Sementara rekan satu timnya, Sebastian Vettel, menguntit tepat satu baris di bawahnya dengan capaian waktu 1 menit 19,024 detik.

Hasil gemilang yang diraih Ferrari ini seolah membuktikan perkataan presiden mereka, Sergio Marchionne, yang ingin membawa tim pabrikan Italia itu kembali berjaya dan mendominasi Formula One (F1). Pasalnya, selama satu dekade terakhir Ferrari tidak mampu merengkuh gelar juara, setelah terakhir kali mereka meraihnya pada 2007.

Meski meraih hasil memuaskan pada tes pramusim, bukan berarti pasukan Ferrari dapat berpuas diri. Posisi mereka masih ditempel ketat oleh Mercedes yang dua pembalapnya, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, berada di peringkat tiga dan empat.

Seperti musim-musim sebelumnya, Mercedes merupakan salah satu tim yang tidak menunjukkan kekuatan penuhnya ketika melakoni tes pramusim. Apalagi secara khusus, Hamilton benar-benar memburu gelar keempatnya tahun ini, setelah tahun lalu gagal lantaran dikalahkan Nico Rosberg.

Begitu pun dengan Red Bull yang dalam beberapa tahun belakangan menjadi tim yang kompetitif dalam perebutan gelar juara F1. Walau hasil tes pramusim mereka jauh dari kata puas, tetapi layaknya Mercedes, Red Bull juga dikenal banyak pihak sering memberikan kejutan pada balapan pertama.

Kiprah para pembalap itu dalam perebutan gelar juara F1 2017 baru akan dimulai pada 26 Maret di Melbourne, Australia.


Sumber: Okezone.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1937 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1909 kali

sahabat total episode 1