Perancang Sosok Gahar Nissan GT-R Undur Diri

  Desainer Nissan Shiro Nakamura (foto: Autocar.uk)

 

itoday - Mungkin tak banyak yang tahu bahwa Shiro Nakamura yang menjabat Kepala Desainer Nissan, merupakan orang di balik tampang gahar Nissan GT-R dan beberapa model lain seperti Qashqai, Juke, Leaf, dan desain-desain Infiniti. Sayang, Nakamura akan memasuki usia pensiunnya.

Nakamura sendiri bergabung dengan Nissan pada 1999, sebagai desainer yang ditunjuk langsung oleh Carlos Ghosn. Berkat beberapa model desain kendaraannya, Nakamura berhasil membawa Nissan keluar dari kondisi kesulitan ekonomi yang pernah dialami produsen mobil Jepang ini.

Sebagai pengganti, Nissan diam-diam mengumumkan desainer terbaik BMW yakni Karim Habib yang pada awal tahun lalu telah mengundurkan diri dari produsen mobil premium Jerman. Selain akan bertanggung jawab terhadap perubahan desain jajaran produk Nissan, kabarnya peraih Automotive News Eropa Eurostars pada 2013 ini akan menangani pengembangan desain Infiniti.

Mengutip dari Motoring, Rabu (15/3/2017), Habib akan mulai menjalankan tugasnya pada Juli tahun ini. Ia akan langsung bertugas mengembangkan beberapa pembaruan untuk model QX30, QX50, serta kendaraan konsep Infiniti Q80.

Masuknya Habib sebagai desainer Infiniti, dipercaya akan membawa perubahan pada beberapa desain produk premium di bawah bendera Nissan. Namun belum diketahui pasti, seperti apa gaya desain yang akan diaplikasikan Habib pada model Infiniti.

Sebagai gambaran, Habib merupakan orang di balik tampilan model BMW X1, X2 konsep, dan CSL Homage. Sebelumnya saat di Mercedes Benz, Habib merupakan desainer untuk model C-class.


Sumber: Okezone.com

Komentar

Artikel Terkait

Rabu, , 15 Maret 2017 - 13:48 WIB

Perancang Sosok Gahar Nissan GT-R Undur Diri

Telah dilihat : 1305 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1257 kali

sahabat total episode 1