Ferrari Jakarta Siap Boyong Supercar Tercepat ke Indonesia

itoday - Produsen Ferrari Jakarta mengungkap rencana akan meluncurkan model terbaru Ferrari 812 superfast yang beberapa waktu lalu di ajang pameran Geneva Motor Show 2017. Supercar terbaru ini merupakan model paling bertenaga dari jajaran model Ferrari bermesin V12. 

CEO Ferrari Jakarta, Arie Christopher, berniat memboyong supercar dengan desain bodi bulat tersebutpada 2018. Sayangnya Arie belum bisa memastikan jadwal kehadiran supercar bergenre grand tourer tersebut. 

"Model terbaru pasti kita masukkan ke Indonesia, rencananya tahun depan, tapi saya belum bisa memberitahu waktunya." ungkap Arie di Jakarta, Selasa (14/3/2017). 

Meski sudah diluncurkan, namun Arie menjelaskan bahwa dibutuhkan waktu untuk menunggu produksi setir kanan, mengingat di beberapa negara Ferrari akan mendahulukan produksi untuk setir kiri. "Sekira 6 bulan setelah produksi setir kiri baru produksi setir kanan," paparnya. 

Ferrari 812 superfast sendiri merupakan model yang dikembangkan sebagai generasi penerus F12 Berlinetta. Namun 812 superfast memiliki sektor pacu yang lebih besar yakni 6,5 liter dibanding F12 yang hanya 6,3 liter. Dengan mesin berkubikasi besar, 812 superfast mampu meletupkan tenaga hingga 789 bhp dengan besaran torsi mencapai 718 Nm. Seluruh tenaga disalurkan menggunakan girboks matik 7 percepatan . 

Dengan tenaga tersebut, mobil mampu berakselerasi dari posisi diam ke 100 kilometer bisa dicapai hanya dalam waktu 2,9 detik, dengan kecepatan maksimum 340 kilometer per jam.

 

 

 

 

 

 

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 713 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 707 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 886 kali

Nokia hadir di MWC 2017