Lauda: Penggunaan Sirip Hiu Dapat Mengganggu Nama Sponsor !

itoday - Direktur non-eksekutif Mercedes, Niki Lauda, mengaku saat ini timnya telah mendapatkan dukungan dari Red Bull untuk menentang penggunaan sirip hiu untuk Formula One (F1) Musim 2017. Menurutnya penggunaan sirip hiu dapat menggangu nama sponsor yang yang berada di atasnya. 

Sebelumnya Federasi Otomotif Internasional (FIA), menetapkan sejumlah regulasi baru pada F1 musim 2017 untuk membuat mobil semakin kencang ketimbang musim 2016. Namun ketika diuji di Sirkuit Katalunya, penggunaan sirip hiu nyatanya merusak penampilan agresif mobil ketimbang kecepatan yang didapatkannya.

Sebelum Red Bull merupakan salah satu tim yang paling gencar menentang penggunaan sirip hiu tersebut. Namun tampaknya Mercedes pun turut mendukung keputusan Red Bull sejak beberapa pekan terakhir lewat komentar yang diajukan oleh Niki Lauda. 

Saat ini penggunaan sirip hiu sedang dalam dibicarakan dalam diskusi besar dari beberapa kelompok strategi. Namun ada beberapa tim yang menyatakan mampu menempatkan sponsor di atas sirip tersebut. Itulah sebabnya hal ini tengah ditangani oleh para petinggi F1,” ungkap Lauda, menyadur dari Sportsmole, Minggu (19/3/2017).

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 02 November 2017 - 11:52 WIB

Kontrak Baru Hamilton di Mercedes Senilai Rp2,1 Triliun

Senin, , 30 Oktober 2017 - 15:22 WIB

BMW Siapkan Hypercar Lawan Mercedes

Senin, , 23 Oktober 2017 - 00:44 WIB

Daimler Ungkap Biang Kerok Airbag Mengembang Sendiri

Telah dilihat : 1697 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1657 kali

sahabat total episode 1