Hadirnya LCGC Tak Terlalu Berpengaruh pada Bisnis Mobil Bekas di DIY

itoday - Bisnis mobil bekas masih mengairahkan di tengah kondisi ekonomi yang masih lesu. Hal ini bisa terlihat dari data pengajuan kredit BCA Finance Region Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Pengajuan kredit bisnis mobil bekas di Yogyakarta relatif stabil. 

Bisnis mobil bekas ternyata juga tidak terlalu terpengaruh dengan hadirnya mobil low cost green car (LCGC). Padahal harga mobil bekas dan mobil LCGC tidak terpaut jauh. 

Regional Manager BCA Finance Regional DIY Aschwin Saleh mengatakan, pada awal peluncuran LCGC pengajuan kredit mobil bekas memang sempat menurun. Namun saat ini sudah kembali normal. Hal ini menunjukkan bahwa mobil bekas memiliki segmennya tersendiri. 

"Jumlah transaksi jual beli mobil bekas selalu mengalami kenaikan. Kenaikan kredit mobil bekas sekira 15 hingga 20 persen," kata Ascwin, di Sleman, Senin (10/4/2017). 

Meski pengajuan kredit mobil bekas cenderung naik, lanjut dia, namun tidak sampai menggeser pengajuan untuk pembelian mobil baru. BCA Finance DIY mencatat, kredit untuk pembelian mobil menembus Rp10 miliar pada Maret 2017. 

Disebutkannya, pada 2016 pembiayaan kredit mobil bekas mencapai 35 persen dari total Rp90 miliar. Tahun ini diyakini target 40 persen dari prediksi Rp140 miliar dapat tercapai. Maraknya bisnis taksi online turut memengaruhi peningkatan penjualan mobil bekas.

Sumber: Okezone

Tags #LCGC

Komentar

Artikel Terkait

Rabu, , 21 September 2016 - 10:41 WIB

Daihatsu Sigra Manual Lebih Laris

Telah dilihat : 1472 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1424 kali

sahabat total episode 1