Kawasaki Ninja H2 Cetak Rekor Motor Drag Tercepat

Kawasaki Ninja H2 Drag. FOTO/ Autoblog

 

itoday - Kawasaki Ninja H2 milik Rickey Gadson mampu memecahkan  rekor kecepatan dunia baru, mencapai 229,1 mph di Texas.  motor yang sejatinya sudah sangat beringas ini "dipompa lagi" hingga mampu mengeluarkan tenaga lebih dari 320dk. Naik 110dk dari kondisi standar yang "hanya" menghembuskan 210dk.

Seperti dilansir dari Morebikes, Rickey Gadson  adalah pembalap drag sepanjang 11 ¼ mil, agar motor stabil saat dibesut, lengan ayun diganti menggunakan Adam’s Performance. Arm ini lebih panjang 9 inci atau sekitar 22 cm dari arm standar. Untuk mereduksi bobot, velg standar dicopot, gantinya ialah velg serat karbon lansiran Brock’s Performance BST.

Dengan ubahan tadi, kecepatan Kawasaki H2 ini tembus 166.48mpj atau sekitar 267,92kpj. Meraih 8,2 detik untuk jarak 402 m atau seperempat mil di sirkuit Rockingham Dragway di North Carolina, AS.

Meski demikian, Gadson mengaku masih kurang puas dengan catatan waktu tadi, ia merasa masih banyak waktu yang terbuang dalam pengetesan. Terutama karena cara ia membawa motor.

Seperti diketahui, Menggunakan bahan CFRP (Carbon Reinforced Polymer) pada bagian cowling depan, yang mengubah rupanya dibandingkan model H2 biasa.  Membedakannya lagi adalah finishing cat keseluruhan yang didatangkan dengan warna matt.

Seperti dilansir Indianautosblog, namun sayangnya Ninja H2 GT Carbon Model dilengkapi dengan serial number plate, karena hanya 120 unit saja yang diproduksi di dunia. Indonesia mendapatkan 5 unit.

Sementara itu, seluruh suspensi model H2 menggunakan OHLINS TTX yang memiliki lebih banyak fungsi kontrol. Kawasaki mengklaim ia meningkatkan kualitas kontrol dengan pertambahan 22 fungsi tekanan yang sangat membantu saat melaju kencang, motor tak agresif.

Buka Order, Kawasaki Perkenalkan Ninja H2 Edisi Valentine

Fungsi layar  spidometer "bank angle display" pada instrumentasi menunjukkan sejauhmana Anda bisa ambil waktu tikungan. Kelebihan elektronik ini disumbangkan oleh komputer 6-Axis Bosch yang baru termasuk sistem ABS elektronik sewaktu memperlakukan tikungan.

Ini adalah realitas dalam industri sepeda motor supersport yang semakin canggih. Komputer membuat motor lebih mudah dan aman.


Sumber: Sindonews.com

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 20 April 2017 - 14:27 WIB

Kawasaki Ninja H2 Cetak Rekor Motor Drag Tercepat

Telah dilihat : 162 kali

sahabat total episode 3

Telah dilihat : 273 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 263 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 392 kali

Nokia hadir di MWC 2017