Vettel Umbar Kronologis Insiden Jari Tengah dan Tanggapan Massa

itoday -  Sepertinya ada sebuah insiden yang terlewat dari lomba F1 GP Rusia 2017 di Sirkuit Sochi, Minggu (30/5). Ya, Felipe Massa rupanya sempat diacungi jari tengah oleh Sebastian Vettel.

Massa sempat diacungi jari tengah oleh Sebastian Vettel karena dianggap menghalangi pertarungan perebutan juara F1 GP Rusia 2017. Si pembalap Sauber (Massa) lantas melabelkan sang pembalap Ferrari (Vettel) sebagai pembalap yang mudah mengeluh.

Pada pengujung balapan, Vettel terus membayangi pemimpin balapan, Valtteri Bottas. Memasuki putaran terakhir, keduanya hanya terpisahkan dengan jarak kurang dari satu detik.

Mendekati mobil Massa yang harus di-overlap oleh kedua pembalap terdepan, Bottas kemudian berhasil melewati mobil mantan rekan setimnya di tikungan 2. Sementara Vettel harus mengambil lajur yang tidak biasa untuk menyalip pembalap Brasil itu di sisi dalam tikungan 4.

"Apa-apaan itu?" ucap Vettel di radio tim Ferrari setelah menyalip Massa seperti dilaporkan Motorsport. Akibat hambatan tersebut, Vettel kehilangan peluang untuk menyalip Bottas, dan terpaut tipis 0,6 detik saat melintasi bendera finis.

Saat dimintai komentar, Massa justru mengeluarkan candaan: "Vettel mengeluh? Di radio? Apakah Anda yakin?”

"Saya memberikan dia (Vettel) lajur dalam, dan kemudian saya melambatkan laju di tikungan 4, tapi ia malah tidak mengambilnya. Ia sepertinya takut mengambil sisi dalam, padahal saya sudah benar-benar di lajur kiri. Lagipula ia juga tidak mungkin bisa menyalip Valtteri (Bottas) pada putaran terakhir. Dia memang suka mengeluh," imbuh Massa.

Saat berdiri di podium, Vettel menjelaskan situasinya pada putaran terakhir: "Tentunya saya mencoba semua cara untuk menyalip Valtteri dan saya yakin saya masih punya peluang. Saya mengira dia (Massa) akan melambatkan laju di tikungan 3. Tapi itu sudah tidak penting lagi sekarang."

Adapun Massa menganggap kemenangan Bottas di F1 GP Rusia 2017 sebagai bukti bahwa Mercedes telah mengambil keputusan yang tepat dengan merekrut mantan rekan setimnya di Williams itu. "Saya sangat bahagia untuknya, saya pikir ia layak mendapatkan hasil itu hari ini," ucap Massa.

"Banyak orang yang memberikan penilaian tidak tepat soal dia. Begitu saya tahu ia bergabung ke Mercedes, saya langsung yakin ia akan melakukan pekerjaan yang bagus. Dan itu sudah ia buktikan," tukasnya. 

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 709 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 703 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 882 kali

Nokia hadir di MWC 2017