Yamaha R1 Bertanda Tangan Rossi Ludes di IIMS

itoday - Satu dari tiga unit Yamaha R1 Special Edition dengan livery 60th Anniversary untuk pasar Indonesia, akhirnya menemukan “majikannya”. Akad penyerahan itu pun berlangsung di lantai Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

“Keberadaan motor yang terdapat tanda tangan Valentino Rossi di Indonesia hanya tiga unit, dengan lakunya R1 di IIMS ini, berarti Yamaha R1 di Indonesia yang hanya tiga unit sudah semuanya laku terjual,” ungkap M. Abidin, GM After Sales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIIM), kepada Dapurpacu.com, di JIExpo kemayoran, Jakarta Utara, Rabu (3/4).

Karena harganya yang cukup tinggi, Abidin sendiri mengakui sempat terkejut ketika sisa unit R1 Special Edition akhirnya terjual dari salah satu pengunjung IIMS.  “Hebat orang Indonesia, padahal itu kan harganya Rp 610 juta,” selorohnya.

Yamaha R1 edisi hari jadi ke-60 merupakan motor spesial yang dirilis Yamaha global pada akhir 2015 lalu. Dengan grafis speed block, dan dipopulerkan oleh Kenny Robert di Goodwood Festival of Speed di Inggris.

Dapur tenaga, R1 menggendong mesin berkapasitas 998 cc, 4-silinder DOHC, pendingin cairan mampu mengeluarkan tenaga maksimal 197 hp 13.500 rpm dam torsi maksimal 112 Nm pada 11.500 rpm. 

Sumber: Dapurpacu

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1917 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1889 kali

sahabat total episode 1