Hamilton Ceritakan Duelnya dengan Vettel di Catalunya

itoday - Lewis Hamilton mengaku menikmati duel yang dialaminya dengan Sebastian Vettel di F1 Spanyol 2017, Minggu (13/5). Terlebih saat keduanya sempat bersinggungan di tikungan pertama Sirkuit Catalunya.

Menurut Hamilton, duel tersebut menjadi yang paling sengit yang pernah dialaminya di F1. Hal tersebut terjadi saat Vettel keluar dari pit setelah pitstop kedua, yang kemudian keduanya bersisian menuju tikungan pertama.

Tidak lama setelah pertarungan tersebut, Hamilton akhirnya berhasil menyalip Vettel dengan memanfaatkan DRS (Drag Reduction System) yang jaraknya diperpanjang, sehingga bisa dimanfaatkan di posisi terdepan sampai finis.

“Seb sangat kencang di depan, harus menekan keras untuk terus dekat dengannya dan tidak membiarkannya semakin menjauh,” terang pebalap Mercedes itu.

“Itu pertarungan tersengit yang saya ingat dan alami selama ini, saya menyukainya. Inilah yang dibutuhkan F1 untuk setiap balapan dan ini alasan saya balapan, yang membawa saya ke dunia balap. Untuk bisa bertarung dengan dia, seorang juara dunia empat kali, luar biasa.”

Balapan sepanjang 66 lap tersebut juga diakui Hamilton salah satu yang tersulit, dimenangkannya lewat adu strategi pemilihan ban melalui dua kali pitstop. Hamilton berhasil menjaga kompon ban soft di stint akhir selama 25 lap dan menahan tekanan dari Vettel hingga finis.

“Saya kira di akhir stint dia akan kembali menyerang tapi kami berhasil menjaga ban. Mereka (Ferrari) telah bekerja dengan fenomenal, kecepatan mereka, tipis dengan kami,” kata Hamilton. 

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1081 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1060 kali

sahabat total episode 1