Viar akan Pelopori Pengisian Baterai Motor Listrik

itoday - Diperkenalkan Viar Q1, hari Senin (15/5), oleh produsen motor PT Triangle Motorindo, ternyata produsen bertanggung jawab pula pada depot pengisian baterai.

Adapun Viar meluncurkan motor listrik Viar Q1 seharga Rp 16,2 juta (on the road Jabotabek). Viar Listrik Q1 menggunakan sistem penggerak dari Bosch.

Viar mengklaim kehadiran Viar Q1 sebagai pelopor motor listrik di Indonesia. Motor listrik Viar Q1 menggunakan daya baterai tipe Lithium-Ion kapasitas 60Volt-20 Ah yang bisa mengeluarkan daya 800 watt.

Menurut Deden Gunawan, Corporate Manager PT Triangle Motorindo, moto listrik Viar Q1 sebagai langkah awal Viar dalam mengembangkan sepeda motor listrik.

“Q1 sebegai pelopor motor listrik kami, ke depannya kami akan mengembangkan motor listrik lainnya. Tidak hanya sebatas motor saja, tapi teknologinya juga akan terus kami kembangan bersama Bosch,” ujar Deden, Senin (15/5) di Jakarta.

Pengembangan yang akan dilakukan oleh Viar dengan menggandeng perusahaan penyedia listrik termasuk tempat-tempat pengisian baterai khusus untuk motor listrik.

“Tempat-tempat pengisian baterai Viar Q1, nantinya kami juga akan bekerjasama dengan beberapa perusahaan, bisa saja nanti kami kerjasama demgan mini market untuk pengisian baterai atau bisa juga sebagai tempat pembelian baterai jika sewaktu-waktu pengguna motor listrik kehabisan energi listrik yang jauh dari rumah atau kantornya. Jadi hal-hal seperti itu akan terus kami kembangkan,” jelas Deden.

Viar Q1 dengan kapasitas baterai 800 watt mampu menempuh jarak sampai 70 km. kecepatan maksimumnya mencapai 60km/jam, lama pengisian bateari dari nol sampai penuh sekitar 5 jam .

Sumber: Dapurpacu

Komentar

Artikel Terkait

Senin, , 15 Mei 2017 - 14:01 WIB

Viar akan Pelopori Pengisian Baterai Motor Listrik

Telah dilihat : 1305 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1257 kali

sahabat total episode 1