Tersungkur Menuju Gravel, Raikkonen Ungkap Kekecewaannya Mengaspal di GP Spanyol

itoday - Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen, mengungkapkan kekecewan usai gagal mengaspal di Grand Prix (GP) Barcelona pada Minggu 14 Mei 2017. Pembalap berkebangsaan Finlandia harus terpelanting menuju gravel saat melintasi tikungan pertama.

Awalnya pembalap berjuluk The Iceman tersebut berhasil melakukan start secara kompetitif dengan dua tim Mercedes. Namun saat berada di tikungan pertama, pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, tak sengaja menyenggol mobil yang dikendarainya.

Alhasil, Raikkonen yang refleks lantas membuang mobilnya ke arah kiri sehingga tabrakan dengan pembalap Red Bull, Max Verstappen, yang saat itu berada di sisi kirinya tak dapat terelakkan. Alhasil mobil kedua pembalap tersebut harus tersungkur menuju gravel dan tidak dapat melanjutkan balapan karena mengalami kerusakan pada suspensi depannya.

“Saya memulai start dengan baik, tapi saat berada di tikungan pertama, jalan saya langsung ditutup oleh Valtteri Bottas. Alhasil saya memilih untuk banting stir ke sebelah kiri untuk menghindari benturan dengannya. Namun entah bagaimana ia menyenggol saya dari sudut kanan belakang hingga mobil saya sedikit terpelanting,” ungkap Raikkonen, menyadur dari Racingclothesline, Selasa (16/5/2017).

“Namun secara tiba-tiba Max Verstappen menyenggol saya dengan keras. Ketika Anda mendapatkan benturan dari belakang, makan tidak ada cara untuk menghindari tabrakan tersebut. Saya yakin pada saat itu Bottas memiliki cukup ruang untuk menikung, sayangnya perjuangan saya harus berakhir di sana,” tuntasnya.


Sumber: Okezone.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 486 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 482 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 629 kali

Nokia hadir di MWC 2017