Hamilton: Sangat Jelas Ferrari Prioritaskan Vettel

itoday - Lewis Hamilton melihat situasi di Ferrari pasca balapan F1 Monaco 2017, dengan menganggap Ferrari telah favoritkan Sebastian Vettel untuk menang ketimbang Kimi Raikkonen.

Menurut pandangan Hamilton, Ferrari telah menunjukkan Vettel adalah pebalap nomor satu dan diprioritaskan untuk mengejar gelar juara dunia. Sementara Raikkonen dimanfaatkan untuk membantu Vettel.

Menerapkan team order, Ferrari bisa membawa Vettel semakin jauh di klasemen pebalap, memanfaatkan kondisi di saat Hamilton tampil tidak prima dan hanya finis ketujuh.

“Jelas bagi saya bahwa Ferrari telah menunjuk pebalap nomor satunya, jadi mereka akan mengerahkan segalanya untuk pastikan Sebastian akan meraih yang maksimal dari akhir pekannya,” kata Hamilton, Minggu (28/5).

“Melihat strateginya, sangat sulit untuk mobil di depan untuk dilewati mobil kedua kecuali tim memilih utamakan mobil lainnya, jadi itu sangat jelas.”

Kejadian mirip juga sempat terjadi pada dirinya di Mercedes, tepatnya pada seri Bahrain dan Spanyol, Hamiton dibiarkan lewat oleh Valtteri Bottas setelah diperintah oleh tim demi mengejar kemenangan. Untuk kasus ini, Hamilton mengaku tidak pernah meminta tim untuk terapkan team order.

“Saya belum bicara kepada tim, dan saya tidak begitu memikirkan itu. Valtteri bekerja sangat baik, saya saat ini tidak merasa bahwa kami harus utamakan salah satu pebalap,” kata Hamilton. 

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1068 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1047 kali

sahabat total episode 1