Alonso Siap Pacu Mobil F1 Lagi

(JARED C TILTON/ GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO)

 

itoday - Fernando Alonso (35) mengaku siap kembali ke tugas utamannya sebagai pebalap Formula 1. Pebalap Spanyol tersebut akan turun pada GP Kanada di Sirkuit Gilles-Villeneuve, 9-11 Juni.

Pebalap McLaren Honda tersebut melewatkan GP Monaco (26-28 Mei) karena memilih ikut Indianapolis 500 (Indy 500) ke-101 di Indianapolis Motor Speedway.

"Indy 500 merupakan pengalaman luar biasa, dan menyenangkan bisa belajar cara balapan yang sangat berbeda, di sirkuit dengan layout berbeda, dan mobil yang sangat berbeda," kata Alonso.

Alonso tidak bisa menyelesaikan balapan Indy 500 karena mesin Honda yang dia kendarai mengalami masalah teknis.

"Sekarang saya siap kembali ke pekerjaan utama saya dan siap balapan F1 lagi," kata pemilik dua gelar juara dunia F1 tersebut.

"Saya selalu menikmati balapan GP Kanada. Sirkuitnya unik dan sangat menuntut kemampuan baik mobil maupun pebalap. Ini merupakan lintasan balap yang sesungguhnya," kata Alonso.

Alonso mengatakan, ketika ikut Indy 500, dia terus memonitor perkembangan tim McLaren di Monaco. Pebalap Inggris, Jenson Button, mengisi posisi yang ditinggalkan Alonso.

"Stoffel (Vandoorne) dan Jenson memberi kabar positif tentang upgrade baru dan daya tahan mobil. Semoga kami bisa mendapatkan kemajuan saat di Kanada," ujar Alonso.

Alonso juga mengatakan bahwa layout Sirkuit Gilles-Villeneuve sebenarnya tidak terlalu cocok untuk mobil McLaren sekarang.

"Namun, saya tak sabar ingin kembali naik MCL32, berbincang dengan angota tim, dan kembali ke lintasan - yang tidak hanya berbelok ke kiri (seperti lintasan Indy 500)," kata dia lagi.

Hingga enam seri yang sudah berlangsung pada Formula 1 2017, pebalap yang kini berpacaran dengan model Italia, Linda Morselli, tersebut belum meraih satu poin pun.



Sumber: Kompas.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 718 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 712 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 889 kali

Nokia hadir di MWC 2017