Edisi Spesial CBR1000RR Fireblade Mejeng di Festival of Speed

itoday - Dalam pesta tahunan penggemar otomotif dan balap “Festival of Speed” di Goodwood, Inggris, 29 Juni-2 Juli mendatang, Honda akan membawa bintang abadinya CBR1000RR Fireblade.

Motor sport jalan raya tersebut akan tampil dengan sesuatu yang spesial, sebagai perayaan hari jadinya yang sudah beranjak usia 25 tahun sejak pertama kali diproduksi pada 1992.

Tampilan khusus tersebut mengusung tema ‘Dare to be different CBR1000RR Fireblade’. Sejauh ini, belum ada informasi lebih lanjut soal perubahan spesialnya itu.

Jika menilik sejarahnya, CBR Fireblade pertama kali lahir pada 1992 dirancang menggendong mesin 893 cc bertenaga 122 hp. Tadao Baba sebagai eksekutornya saat ini berobsesi melahirkan motor dengan bobot paling ringan.

Kemudian mendapat pembaruan pertama pada 1994 dengan peningkatan performa hingga 2 hp, hingga terus mendapat penyegaran termasuk pembesaran kubikasi mesin mencapai 999 cc.

Fireblade pun terus menuai sukses dalam memikat hati penggemarnya di dunia. Total penyempurnaan hingga kini sudah mencapai enam kali, dengan hasil performa jauh melampaui pendahulunya.

Saat perayaannya nanti, ‘Dare to be different CBR1000RR Fireblade’ akan menjalani seremoni termasuk kehadiran pebalap lagendaris Honda, Jenny Tinmouth. Juga, Honda akan menjejerkan sejarah Fireblades sepanjang tahun. 

 

Sumber: Dapurpacu

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 709 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 703 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 882 kali

Nokia hadir di MWC 2017