Roh Kawasaki ZXR Menempel di Ninja 250 F1 Terbaru

itoday - Tampang New Ninja 250 FI  untuk model 2018 telah beredar, tetap pertahankan mesin dua silinder inline namun dengan output power yang lebih tinggi, mendekati 40 HP.

Kasak-kusuk yang beredar saat ini adalah sosok kehadiran reborn sang 250cc yang dulu pernah di racik Kawasaki dengan mesin 4 Silinder, dia adalah Ninja ZXR-250 akan diterapkan untuk menggantikan generasi Ninja 250 FI, kabar ini media online maupun cetak, dari tanah air maupun dari Jepang, sebut saja Young Machine.

Terlihat dari data distribusi AISI bulan April kemarin Ninja 250 mulai terganggu distribusinya nyungsep hanya mencatatkan angka 140 unit saja. Meski tak seburuk angka distribusi YZF R25 yang hanya 24 unit, tapi bulan April kemarin adalah penurunan angka distribusi yang paling signifikan buat Ninja 250.

Seperti dilansir dari Rushlane, Kawasaki siap mengumumkan update baru Ninja 250 hal tersebut terungkap. Berkat gambar dan sketsa yang bocor, di majalah Young Machine  Jepang telah berhasil menciptakan hasil seperempat liter yang terlihat fantastis.

Kalau melihat hasil renderan dari Young Machine di atas bisa dibilang garis desain yang akan diambil Kawasaki akan mirip dengan Ninja 650 yang baru saja mengalami perubahan drastis pada tahun ini. Kalau yang bisa kita lihat dari renderan di atas adalah tampang sangar dengan memadukan desaing fairing dan visor yang keren dengan sipitnya lampu LED.

Suspensi depan pun sepertinya akan diupgrade dengan menggunakan inverted suspension alias Upside down suspension seperti hal nya yang dilakukan Honda pada CBR250RR. Dan yang sedikit membuat ane mengernyitkan dahi adalah nampaknya 2 buah cakram pada gambar tampak depan renderan Young Machine ini. Kalau Ninja sudah double disc untuk front brake nya tentu saja ini akan jadi standar baru buat kelas 250cc.

Ban depan dan belakang menggunakan tipe bias-ply ke radial. Dibandingkan dengan ban bias-ply pada model standard, ban radial bergaya big-bike memberikan banyak keuntungan pada performa.

Peningkatan grip, yang berkontribusi pada peningkatan performa sport serta menyerap guncangan lebih baik. Lebar ban belakang meningkat dari 140 mm menjadi 150 mm.

Sementara ukuran velg depan meningkat dari 2.75 menjadi 3.00 untuk penyesuaian ban radial. Ukuran velg belakang tidak berubah, tetap 4.00. (depan: J17M/C x MT3.00 dan belakang: J17M/C x MT4.00). 

 

Komentar

Artikel Terkait

Rabu, , 14 Juni 2017 - 12:12 WIB

Roh Kawasaki ZXR Menempel di Ninja 250 F1 Terbaru

Telah dilihat : 718 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 712 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 889 kali

Nokia hadir di MWC 2017