Mobil Listrik Pertama Jaguar Akhirnya Diproduksi Massal

itoday - Jaguar akhirnya mulai memproduksi mobil listrik pertamanya, I-Pace. Mobil sport utility vehicle (SUV) itu diproduksi di fasilitas perusahaan automotif independen, Magna Steyr, di Austria.

Tak butuh lama bagi Jaguar untuk merealisasikan I-Pace ke jalur produksi. Padahal mobil konsepnya pertama kali diluncurkan di ajang Los Angeles Auto Show belum genap setahun lalu.

Dilaporkan Automotive News, Minggu (18/6/2017), mobil I-Pace versi produksi akan menjalani debut internasional di ajang Frankfurt Motor Show pada September mendatang. Eropa akan menjadi target pasar pertama setelah diluncurkan, lalu disusul Amerika pada semester kedua 2018.

Dipilihnya Magna Styer sebagai lokasi produksi bukan hal aneh. Pasalnya, para insinyur perusahaan tersebut sudah terlibat sejak awal mengembangkan mobil listrik Jaguar.

"Kami sudah diundang sejak awal untuk pengembangan produk," kata President of Vehicle Technology and Engineering Magna Steyr, Karl-Friedrich Stracke.

Tak heran jika Magna Steyr sudah memahami betul alur pengembangan produk kendaraan ini sampai menjadi model produksi.

I-Pace diperkuat baterai 90 kWh yang mampu mengantarkan mobil menjelajah sejauh 354 kilometer untuk sekali isi ulang. Dibutuhkan waktu 90 menit untuk mengisi ulang baterai hingga terisi 80 persen.

Sementara itu motor listrik I-Pace mampu menghasilkan tenaga 400 hp dan torsi 700 nm. Jaguar I-Pace akan dijual dengan harga USD70 ribu atau sekira Rp915 juta (estimasi kurs Rp13.078/USD). 

 

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 718 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 712 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 889 kali

Nokia hadir di MWC 2017