Jadi Perburuan, Harga Honda Civic Type R Tidak Seragam

itoday - Tingginya minat terhadap Honda Civic Type R yang diperkenalkan di Amerika Serikat untuk pertama kalinya tahun ini. membuaat harga Civic Type R beragam.

Bagi sebuah model pacuan depan hatchback dengan 306 tenaga kuda, pelek 19 inci, mode pengemudian dan suspensi yang nyaman sudah tentu ia adalah sebuah mobil yang bernilai paling baik di kelasnya. Hal ini membuat permintaan untuk mobil ini melonjak tinggi padahal mobil ini belum berada di pusat pameran.

Seperti dilansir dari web civicx apa yang terjadi pada hari ini adalah sangat mengejutkan. Distributor sudah mulai menerima pemesanan tetapi sebagian besar dari mereka sudah menaikkan harga jual. Sebagai langkah informatif, anggota dari situs forum tersebut telah memperbarui database penjual yang menetapkan harga sesuka hati. Mereka mendorong anggota masing-masing memperbarui setiap dealer Honda yang menjual pada harga "luar biasa".

Menurut mereka, harga "mark-up" bagi distributor ini berbeda-beda. Ada yang mengenakan harga "biaya tambahan" USD1,500  bahkan ada yang mengenakan setinggi USD 25.000.

Anggota Civic X juga memberitahu mereka sudah mulai memprotes keluhan tersebut kepada pengacara automotif- The Smoking Tire host, Matt Farah.

Namun mengingat urusan jualbeli belum terjadi, mereka tidak dapat berbuat apa-apa.

Dari satu sudut lain, ia perkembangan yang menakjubkan pada sebuah model sports Jepang. Ini biasanya tidak dipedulikan oleh warga Amerika tetapi Type R 2017 ini benar-benar menimbulkan fenomena.

All New Honda Civic Type R dibekali mesin Honda VTEC Turbo Earth Dreams Technology 2.0 liter 4 silinder, direct injection segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 320 PS serta torsi maksimum sebesar 400 Nm. All New Honda Civic Type R menggunakan 6 percepatan manual. All New Honda Civic Type R menampilkan fitur baru berupa tombol “+R” yang memberikan sensasi berkendara ekstrim pada pengemudi.

Seperti dilansir dari Carcoops, Sementara untuk transmisinya, menggunakan enam percepatan manual yang lebih responsif namun tetap halus saat melakukan perpindahan gigi. Sensasi berkendara sporty dapat diaktifkan dengan pilihan mode berkendara “Sport” dan juga “+R”.
 
Sementara suspensi mobil ini menggunakan MacPherson Strut pada bagian depan yang mampu menghasilkan sporty handling saat berkendara. Sedangkan bagian belakang, menggunakan suspensi New Independent Multi-Link System yang memberikan kestabilan berkendara.
 
Keunggulan lainnya, model ini telah mengalami pembaruan untuk segi aerodinamika dibanding model sebelumnya, yaitu pada bagian underbody, front air curtain, lightweight rear wing serta vortex generator. Selain itu, coefficient drag-nya pun ditingkatkan agar dapat menghasilkan keseimbangan yang baik dalam berkendara.
 
All New Honda Civic Type-R rencananya mulai dijual secara resmi di kawasan Eropa musim panas tahun 2017 mendatang dan akan diproduksi di Pabrik Honda di Swindon, Inggris. Pabrik Honda di Swindon, Inggris juga memproduksi model-model Honda, seperti Honda Jazz, Honda HR-V, Honda CR-V serta All New Honda Civic Hatchback.



Sumber: Sindonews.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1734 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1694 kali

sahabat total episode 1