Dipanggil ke Kantor Pusat FIA, Sebastian Vettel Resmi Meminta Maaf

itoday - Federasi Otomotif Internasional (FIA) sebagai penyelenggara gelaran  balap mobil Formula One (F1) akhirnya menutup kasus yang melibatkan pembalap andal Ferrari dan Mercedes kala balapan di Grand Prix (GP) Azerbaijan. 

Mengaspal di Sirkuit Baku, mobil Sebastian Vettel menubruk mobil milik Lewis Hamilton yang kala itu melaju di depannya. Tabrak mobil Hamilton yang saat itu melaju santai di belakang safety car, Vettel pun diberi penalti 10 detik.

FIA pada akhirnya menyelesaikan kasus tersebut setelah memanggil Vettel pada pertemuan di Paris, Senin 3 Juli 2017. Sang pembalap sendiri mengatakan dirinya menerima dan menghormati segala keputusan FIA dan meminta maaf secara resmi. 

“Saya tidak memiliki niat untuk membahayakan Hamilton. Tapi saya tahu hal itu berbahaya, oleh karena itu saya meminta maaf kepada FIA. Saya menerima keputusan dari hasil pertemuan ini. Saya begitu mencintai balapan F1, saya akan berusaha menunjukkan contoh baik kepada generasi berikutnya,” ucap Vettel dikutip dari laman resmi F1, Selasa (4/7/2017). 

Dari hasil pertemuan di kantor pusat FIA di Paris, Vettel sendiri mendapat penalti tiga poin terhadap Superlicence FIA miliknya. Vettel pun wajib mengikuti berbagai aktivitas bersama FIA yang bersifat edukasi selama 12 bulan ke depan.

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1734 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1694 kali

sahabat total episode 1