Selain MotoGP, Hamilton Juga Ingin Balap di NASCAR

itoday - Lewis Hamilton sempat menyatakan ketertarikannya untuk balap di MotoGP setelah tidak lagi di Formula 1. Kali ini, Hamilton menambah daftarnya dengan menyebut ingin mencoba balap NASCAR.

Hamilton menyatakan minatnya terhadap ajang balap mobil terbesar di Amerika Serikat tersebut. Jika ada kesempatan, pebalap tim Mercedes tersebut ingin mengetahui “lebih dekat” soal NASCAR.

Meski menunjukkan ketertarikannya terhadap ajang balap lain, Hamilton menegaskan komitmennya saat ini masih fokus pada F1, terlebih dengan kondisi dirinya tengah bertarung meraih gelar juara dunia keempatnya.

“NASCAR adalah seri yang sangat keren dan mungkin di masa mendatang saya ingin melihatnya lebih dekat. Sekarang saya hanya fokus pada Formula One dan meraih lebih banyak kemenangan dan gelar juara jadi saya harus dalam kondisi terbaik tanpa gangguan,” jelas Hamilton.

“Formula One adalah puncak dari motorsport dan meskipun saya mengagumi semua balapan di Indy 500, bukan rencana saya untuk meninggalkan F1 ke ajang lain.”

Hamilton sempat mengemudikan mobil NASCAR di sirkuit, tepatnya pada 2011 saat bertukar mobil dengan Tony Stewart di Sirkuit Watkins Glen, Amerika Serikat. Saat itu, keduanya hadir dalam sebuah acara promosi yang digelar oleh Mobil1. 

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 897 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 883 kali

sahabat total episode 1