NMax dan Aerox Laku Keras, Yamaha Masih Punya Kuncian Skutik 155cc

itoday - Kesuksesan NMax dan Aerox tak membuat Yamaha berhenti untuk menghadirkan skuter matik bermesin 155cc. Yamaha  sendiri masih punya kuncian skuter bermesin 155cc untuk mendampingi NMax dan Aerox VVA.

Motor berbasis mesin 155 ini digadang-gadang adalah  Yamaha Force 155 yang telah meluncur petengahan tahun 2016 di Taiwan. Namun di Taiwan sendiri pesona motor ini tenggelam dikalangan bikers usai hadirnya sport matic dengan nama NVX atau Aerox.

Seperti dilansir dari, News.zing.vn Secara tampilan, desain yang futuristik dan sporty banget. Bodinya terlihat pendek dengan kaki-kai yang besar dengan Ring 13. 

Untuk pilihan warna Yamaha menghadirkan 4 pilihan, yaitu warna Silver kuning, Hitam dof, Merah dan Putih. Bagian depan sudah menggunakan dual headlight sob, meskipun belum menggunakan LED namun sudah menggunakan lampu LED. Ditambah desain reflector yang besar membuat penerangan dijamin ciamik.

Sementara untuk bagasinya kapasitasnya 28,9 liter, untuk pengereman Yamaha Force 155 depan dan belakang sudah menggunakan tipe Disc Break. Piringan depan diameter 267 mm dan belakang 245 mm, namun belum disematkan Anti Lock Break System (ABS).

Untuk kaki-kaki Yamaha Force 155 pada bagian belakang menggunakan Monoshock dengan teknologi Mid-ship horizontal-positioned 3.7-in travel, yang pastinya lebih kuat dan baik redamannya.

Untuk bagian speedometer sudah menggunakan Full Digital dengan fitur canggih terbarunya yaktu On Board Diagnostic System (OBD)  seperti di mobil.

Untuk dapur pacu Yamaha Force 155 berbeda seperti NMax di Indonesia. Yamaha Force 155 belum mengaplikasikan VVA, namun sudah menggunakan 4 katup dengan Single Overhead Camshaft (SOHC). 

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 897 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 883 kali

sahabat total episode 1