Menang di GP Hungaria, Vettel: Terima Kasih Ferrari!

itoday - Pembalap andalan Tim Ferrari, Sebastian Vettel, berhasil menjadi jawara dalam seri ke-11 balap Formula One (F1) Grand Prix (GP) 2017. Menanggapi torehan emasnya di Sirkuit Hungaroring itu, ucapan terima kasih diberikan Vettel  khusus kepada timnya. 

“Bendera (kemenangan) Ferrari lainnya, terima kasih guys, ini semua berkat Ferrari!” ungkap Vettel, seperti dikutip dari laman Tuttomotoriweb, Senin (31/7/2017).

Menjadi pembalap tercepat di sirkuit sepanjang 4,3 km itu, Vettel berhasil menyelesaikan 70 lap balapan di urutan paling depan mengungguli rekan setimnya, Kimi Raikkonen. Dengan hasil tersebut, Ferrari pun menyapu bersih dua podium teratas. 

Agaknya, kemenangan Vettel di Hungaria memang diberikan kepada Ferrari. Tampil bersama rangka besi andalan tim yang bermarkas di Italia itu, driver berusia 30 tahun itu sukses tampil mentereng sejak memulai balapan musim ini. 

“Ada banyak balapan di musim ini. Saya sangat senang dengan pekerjaan yang dilakukan Ferrari. Saya juga sangat senang khususnya bagi Italia (rumah bagi Ferrari),” sambung pembalap asal Jerman itu. 

Dengan hasil balap teranyar di Hungaria, Vettel kini semakin mengukuhkan diri di puncak klasemen sementara GP 2017. Dari 11 balapan yang telah dilakoninya, Vettel sukses mengumpulkan 202 poin, sementara rival abadi asal Mercedes, Lewis Hamilton, mengekor dibelakang dengan torehan 188 poin.

Komentar

Artikel Terkait

Minggu, , 29 April 2018 - 00:25 WIB

Sebastian Vettel Kunci Latihan Bebas Ketiga

Jumat, , 20 April 2018 - 00:49 WIB

Sebastian Vettel, Malaikat di Lintasan Balap

Senin, , 09 April 2018 - 10:03 WIB

Vettel Pimpin Klasemen Setelah Menang Back-to-back