Yamaha Mulai Berani Beberkan Detail Fazer 250

 

 

 

itoday -  Yamaha India telah meluncurkan motor Sport naked (telanjang) 250 cc yang digadang-gadang akan menjadi pengganti Yamaha Scorpio di Indonesia. Dan kini Yamaha mulai buka-bukan tentang detail Yamaha  FZ25  edisi Full Fairing, yang mereka beri nama Fazer 250.

Seperti dilansir dari Rushlane, dari segi desain, Fazer 250 baru ini adalah motor sport yang lebih sporty dengan fairing berotot di bagian depan, split seats, lampu belakang LED di belakang, velg alloy, rem cakram, dan ban tubeless yang lebih lebar untuk pegangan ekstra, antara lain.

Sepeda di gambar memiliki fairing matte merah dengan potongan hitam dan emas di atasnya. Ada juga tulisan FAZER 250, Yamaha India sendiri telah membenarkan nama motornya. Sebenarnya, ada cukup sedikit warna emas di motor, yang membuatnya pas untuk menjadi skema warna tiga warna.

Unit lampu depan digarisbawahi dengan strip LED. Pelat nomor bertempat di fairing, yang juga menyediakan slot untuk kaca spion. Fairing juga menampilkan indikator putar LED di sisinya.

Penganti Yamaha Scorpio full fairing tertangkap tengah diuji di jalan oleh anggota Yamaha Riders Club India dan mereka mensharenya melalui Facebook - Neeru Neeruganti. Peluncuran motor ini diperkirakan akan berlangsung pada akhir tahun ini. Baca: Penerus Yamaha Scorpio Hadir, Inilah Seluk-beluk si RX King 4 Tak di Indonesia

Seperti dilansir dari Rushlane, model itu diperkirakan akan menggunakan mesin 249 cc seperti yang digunakan Yamaha FZ250. Mesin bersilinder tunggal berpendinginan udara dengan tambahan oil cooler. FZ250 saat ini masih diniagakan di Brazil.

Bagi publik India, tampaknya model ini akan dijadikan sebagai penutup celah antara M-Slaz (Xabre) dan MT-03.

Penerus Yamaha Scorpio Full Fairing Ketangkap Ngebut di Jalan

Yamaha FZ 250 memang dikembangkan oleh Yamaha India, namun prosesnya mendapat arah langsung dari tim riset Jepang. Yamaha India juga akan mengekspor Yamaha FZ 250 ke sejumlah negara berkembang.

Mesin yang dipakai bisa mencapai tenaga puncak 20,4 dk dan torsi 20,4 Nm. Santer diberitakan Yamaha FZ 250 aslinya menggunakan transmisi 5-kecepatan.

Tapi karena di India ada peraturan terkait emisi, besar kemungkinan versi India menggunakan transmisi 6-kecepatan Jika sudah memasuki pasar, Yamaha FZ250 Fazer itu akan dijual dengan harga sekitar Rp 30 jutaan di India. 

 

Komentar

Artikel Terkait

Rabu, , 02 Agustus 2017 - 12:05 WIB

Yamaha Mulai Berani Beberkan Detail Fazer 250

Telah dilihat : 1472 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1424 kali

sahabat total episode 1