Honda Kejar Target Servis 50 Juta Motor Konsumen

itoday -  Lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang menerapkan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Astra Honda sedikit banyak dipersiapkan untuk mengejar kepuasan konsumen pada layanan purna jual sepeda motor Honda. Target besarnya, merangkul lebih banyak orang untuk servis di bengkel resmi AHASS.

Wedijanto Widarso, GM Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM), (2/8/2017), mengatakan bahwa target konsumen yang datang servis berdasarkan jumlah bengkel resmi. Saat ini, AHM bersama main dealer membawahi 3.768 AHASS di seluruh Indonesia.

”Keinginan besarnya, agar banyak konsumen yang masuk bengkel dan merawat motor dengan baik, supaya kendaraan menjadi aset yang terpelihara,” kata Wedijanto.

Berapa konsumen yang ditargetkan masuk bengkel AHASS? Wedijanto menyatakan tentang jumlah yang cukup banyak, karena penjualan sepeda motor Honda juga tidak sedikit.

”Tahun lalu sekitar 45 juta konsumen datang ke bengkel AHASS. Tahun ini, kami menargetkan 50 juta konsumen,” kata Wedijanto.

Soal kepuasan pelanggan, bukan diukur dari jumlah konsumen yang masuk bengkel. Ada beberapaindikator, termasuk salah satunya Customer Satisfaction Index (CSI), dimana AHM selalu memuncakinya setiap tahun.

Ukuran lain adalah Customer Satisfaction Level (CSL), berdasarkan penilaian AHM melalui diler-diler kepada konsumen.

 

Sumber: Kompas

Komentar

Artikel Terkait

Jumat, , 22 Juni 2018 - 00:15 WIB

Honda Yakin Segera Kerasan dengan Red Bull

Rabu, , 20 Juni 2018 - 00:52 WIB

Musim Depan, Red Bull Gandeng Honda

Kamis, , 24 Mei 2018 - 00:30 WIB

Ada Apa dengan Kawasaki Ninja 250?