Bottas: Tak Ada Pembalap Pertama dan Kedua di Mercedes

itoday - Pembalap anyar Mercedes, Valtteri Bottas telah membuktikan bahwa dirinya layak menggantikan tempat Nico Rosberg. Pasalnya, Bottas yang selama ini dianggap hanya sebagai pembalap pendukung bagi Lewis Hamilton, berhasil menunjukkan penampilan impresif. 

Sepanjang gelaran Formula One (F1) 2017, pembalap berpaspor Finlandia itu telah berhasil memenangkan dua kali balapan dari total 11 balapan yang telah dijalani. Bahkan kini Bottas berhasil bercokol di posisi ketiga klasemen pembalap dengan raihan 169 poin.

Mantan pembalap Williams itu menjelaskan bahwa sejak awal dirinya bergabung dengan Mercedes, tim barunya itu telah menjelaskan bahwa para pembalap dipandang sama dan saling menghormati. Begitu pun hubungan antara Bottas dan Hamilton yang saling menghormati, tanpa memandang remeh. 

“Tim telah menjelaskan sejak awal bahwa kami berdua (Bottas dan Hamilton) diperlakukan dan dihargai secara sama,” jelas Bottas, seperti diberitakan Eisport, Minggu (6/8/2017). 

Lebih lanjut, Bottas menjelaskan bahwa di Mercedes tidak ada pembalap pertama dan kedua. Perlengkapan yang digunakan oleh Bottas dan Hamilton pun sama, di mana pihak Mercedes tidak menganakemaskan salah satu pembalap. 

“Kami mendapatkan perlengkapan yang sama, tidak ada pembalap nomor satu dan nomor dua, dan saya percaya itulah yang terjadi,” tuntas Bottas.

Komentar

Artikel Terkait

Senin, , 23 Oktober 2017 - 00:44 WIB

Daimler Ungkap Biang Kerok Airbag Mengembang Sendiri

Jumat, , 22 September 2017 - 14:14 WIB

Mercedes Belum Mau Nomor Dua-kan Bottas Dukung Hamilton

Rabu, , 20 September 2017 - 00:04 WIB

Bos BMW Ngoceh Soal Pikap Baru Mercedes Benz

Telah dilihat : 1479 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1431 kali

sahabat total episode 1