Bersitegang Sepanjang Musim 2017, Honda: Mesin yang Mumpuni Akan Pecahkan Masalah dengan McLaren

itoday - Pemasok mesin asal Jepang, Honda, mengaku performa yang lebih baik dalam Formula One (F1) dapat memecahkan masalah yang timbul dengan McLaren. Pasalnya tim yang berbasis di Woking tersebut tak kunjung mendapatkan mesin yang kompetitif untuk bersaing dalam olahraga sejak beberapa musim terakhir.

Musim ini menjadi musim terburuk bagi McLaren yang menggunakan mesin milik Honda. Serangkaian masalah seperti masalah bentuk tangki bahan bakar, gangguan kelistrikan, dan kegagalan sistem kerja mesin menjadi mimpi buruk bagi dua pembalap mereka yakni Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne.

Alhasil banyak kabar yang menyatakan hubungan antara kedua raksasa otomotif ini mengalami keretakan. McLaren kabarnya akan beralih menggunakan pemasok mesin yang lain untuk memulai F1 musim 2018.

Sebelumnya, Honda dikaitkan dengan Sauber pada musim 2018. Namun kesepakatan tersebut sudah dibatalkan setelah tim asal Swiss tersebut memutuskan untuk tetap menggunakan mesin Ferrari. Hal tersebut dikarenakan tidak ada persamaan visi dan misi dengan pemasok mesin asal Negeri Sakura tersebut.

“Saya senang kami bisa menunjukkan beberapa hasil. Kami tidak melihat ada masalah. Jadi ini pertama kalinya saya tidak khawatir untuk menyelesaikan balapan,” terang Yusuke Hasegawa, selaku direktur Honda F1, menyadur dari Sportsmole, Selasa (8/8/8/2017).

“Tidak ada keraguan bahwa kami ingin terus bekerja sama dengan McLaren. Saya pikir dengan performa yang lebih baik, maka kami akan terus bekerja sama,” tuntasnya.



Sumber: Okezone.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1102 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1077 kali

sahabat total episode 1