Ferrari Lemah di Monza, Raikkonen Incar Singapura

itoday - Kimi Raikkonen mengaku tidak bisa berbuat banyak di Monza saat Ferrari lemah dibandingkan Mercedes pada balap F1 Italia 2017, Minggu (3/9). Menurutnya situasi tersebut sudah terprediksi mengingat karakter sirkuit yang menguntungkan Mercedes.

Selain itu, Raikkonen juga mengalami masalah handling pada mobilnya yang membuat hampir kehilangan kendali beberapa kali di balapan. Alhasil, Raikkonen harus puas finis kelima di depan para pendukung Ferrari.

Raikkonen bahkan harus rela tanpa perlawanan membiarkan Daniel Ricciardo menyalip dengan mudah.

“Saya rasa lap-lap awal lumayan OK, tapi lalu saya kesulitan. Saya tidak tahu apa itu, tapi saat saya coba masuk tikungan mobil sangat bergetar, tapi kemudian membaik,” jelas juara dunia 2007 itu.

“Saya sangat kesulitan melaju di tikungan terakhir. Saya hampir melintir beberapa kali di tikungan itu, jadi saya tidak benar-benar bisa dapat laju yang bagus menuju lintasan lurus.”

Monza sendiri diakui Raikkonen bukan sirkuit yang sesuai dengan mobil Ferrari yang tidak sekuat Mercedes dalam hal kekuatan dan kecepatan mesin. Namun pada seri berikutnya di Singapura diyakini akan menjadi tempat Ferrari melawan balik.

Sirkuit jalan raya Singapura menurutnya akan memberikan hasil seperti diraih Ferrari pada seri Monako dan Hongaria.

“Kalau Anda lihat layoutnya, ini salah satu sirkuit yang kami tahu tidak akan mudah untuk kami,” tambah Raikkonen.

“Sayangnya itu juga balapan kandang kami, tapi saya akan kaget kalau di balapan berikutnya akan sama ceritanya.” 

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1735 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1695 kali

sahabat total episode 1