Hamilton Merasa Seperti Penjahat Setelah Menang di Markas Ferrari

itoday - Balapan teranyar yang berlangsung di Sirkuit Monza, Italia dimenangkan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Ada sensasi tersendiri bagi pembalap non-Ferrari yang menang di sirkuit tersebut. 

Sirkuit Monza yang memiliki nama lengkap Autodromo Nazionale Monza berada di Italia. Lintasan tersebut merupakan tempat dengan basis pendukung Ferrari terbanyak sehingga dukungan bagi driver Ferrari begitu terasa. 

Sayangnya, sejak era Michael Schumacher sudah tidak mengaspal di Formula 1, sirkuit tersebut lebih banyak dikuasai pembalap non-Ferrari. Salah satunya Lewis Hamilton (Mercedes) yang memenangkan balapan teranyar di sana, Minggu (3/9/2017). 

"Hasil balapan ini sudah bisa diperkirakan. Dalam 10 tahun terakhir sudah umum terjadi seorang pembalap Ferrari tidak berada di puncak podium," kata Hamilton, dikutip The Guardian, Senin (4/9/2017). 

"Tak pelak lagi Anda akan menjadi penjahat di sini jika Anda yang menghentikan Ferrari. Saya penjahat, tetapi dalam beberapa hari saya akan senang menjadi penjahat," lanjut Hamilton. 

Sekadar informasi, Pembalap Ferrari terakhir yang memenangkan balapan di Sirkuit Monza adalah Fernando Alonso pada musim balap 2010. Meski demikian, predikat pembalap tersukses di sana masih dipegang Michael Schumacher yang lima kali menang. 

Komentar

Artikel Terkait

Minggu, , 17 Juni 2018 - 00:30 WIB

Renault Bajak Kepala Mekanik Mercedes