Konsep Mobil Listrik Murah dari Mercedes-Benz

itoday -  Mercedes-Benz siap menunjukkan konsep terbaru di segmen mobil listrik. Menariknya, sosok anyar itu akan terjun di batas entry level, alias bakal menjadi pilihan dengan harga lebih murah.

Dia adalah Mercedes-Benz EQ A Concept, siap debut di Frankfurt Motor Show, pertengahan September 2017 ini. Ya, EQ adalah merek baru dari Mercedes-Benz yang akan mewakili deretan mobil-mobil listrik mereka.

Sedikit data tentang model ini, namun gambar teaser menunjukkan bahwa konsep itu akan punya gril yang bisa memancarkan cahaya sebagai ciri khasnya, termasuk logi Mercedes-Benz di bagian tengah. Konsep ini juga punya lampu utama yang menarik.

Laporan sebelumnya menyatakan bahwa konsep ini akan berbentuk hatchback dengan konfigurasi duduk 5-penumpang. Mobil akan berdiri di atas salah satu platformI Mercedes-Benz, MEA.

Perusahaan sudah mengonfirmasi bahwa model-model EQ, termasuk yang entry level, akan diproduksi di pabrik Rastatt, Jerman. EQ A akan menjadi salah satu yang pertama, dan bisa meluncur paling tidak pada 2019 mendatang.

EQ A adalah jawaban dari BMW i3 yang sudah cukup sukses. Dilaporkan lagi, mobil ini akan menggunakan motor elektrik tunggal untuk menggerakkan roda depan. Mercy juga bisa saja meluncurkan tipe yang lebih galak dengan menambah motor elektrik di belakang.

Harga diperkirakan mencapai 38.200-an euro, atau setara Rp 606 jutaan. Mercedes berharap model ini akan menjadi mobil listrik paling laku.

 

Sumber: Carscoops

Komentar

Artikel Terkait

Rabu, , 20 September 2017 - 13:55 WIB

Ford Gandeng Mahindra India Kembangkan Mobil Listrik

Senin, , 11 September 2017 - 13:20 WIB

Mercedes-Benz Tarik 39.000 Mobil Impor di China

Selasa, , 05 September 2017 - 00:25 WIB

Konsep Mobil Listrik Murah dari Mercedes-Benz

Telah dilihat : 1291 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1242 kali

sahabat total episode 1