Jadi Skutik Terlaris di ASEAN, Honda Scoopy Masuk Pasar India

itoday - Honda Motor and Scooter India (HMSI) telah mulai menguji  skuter automatis Honda Scoopy 110 cc. Skutik bergaya retro motor populer di pasar Asia Tenggara seperti Indonesia dan Filipina

Di Indonesia sendiri PT Astra Honda Motor (AHM) melengkapi jajaran skuter mereka dengan meluncurkan produk teranyar. Kali ini pabrikan motor asal Jepang tersebut meluncurkan All New Honda Scoopy.

Dengan model yang semakin stylish, skuter teranyar dari Honda ini tersedia dalam 3 varian dengan 8 warna.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan sebagai pemimpin trend di segmen AT scooter, kini AHM membawa Scoopy selangkah lebih maju untuk memenuhi keinginan konsumen.

“Untuk berada satu langkah lebih maju, kami menghadirkan styling dan fitur baru seperti penggunanlan ban dan velg 12 inch.  Namun kami tetap mempertahankan identitas Scoopy melalui identitas garis bodi dengan lampu depan berbentuk oval.  Konsumen dapat menikmati kebaruan serta keunikan dari model ini," ujar Inayuma.

Honda Scoopy sendiri menggendong mesin 110cc eSP (Enhanced Smart Power), sehingga mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko energi terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar. Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Skutik populer Honda ini mampu mencapai akselerasi 12,73 detik untuk mencapai 200m dan bertenaga dengan kecepatan maksimum mencapai 91,3 km/jam (menggunakan alat uji performa).  Model ini mampu menyuguhkan konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya mencapai 59 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 61,9 km/liter).

Untuk urusan harga, All New Honda Scoppy dibanderol sehargar Rp 17.800.000.

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1735 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1695 kali

sahabat total episode 1