Mercedes Amankan Bottas untuk 2018 dengan Kontrak Baru

itoday - Mercedes akhirnya memilih tetap mempertahankan Valtteri Bottas untuk musim depan, sebagai tandem Lewis Hamilton. Performanya di musim pertama berhasil membuat Mercedes terkesan.

Dua kemenangan dan pole position dari Bottas yang dipilih sebagai pengganti Nico Rosberg setelah memutuskan pension, sudah cukup meyakinkan Mercedes. Perpanjangan kontrak diumumkan jelang akhir pekan seri F1 Singapura 2017.

Dari 13 seri telah digelar, Bottas saat ini menduduki posisi ketiga klasemen pebalap sementara, di bawah Hamilton dan Sebastian Vettel.

“Secara keseluruhan, keseimbangan performanya dan peningkatannya membuat kami tidak pikir panjang untuk terus bersama kami menuju 2018. Untuk tim kami, faktor bonus adalah respek dan sportivitas yang telah tumbuh di antara dua pebalap kami,” kata Toto Wolff, bos tim Mercedes.

“Kedekatan dan dinamika antara Valtteri dan Lewis bekerja dan adalah apa yang kami perlukan untuk bertarung dengan kompetitor kami.”

Lagi-lagi Mercedes memperpanjang kontrak Bottas dengan durasi satu tahun, bertujuan agar bisa tetap memiliki pilihan terbuka jelang akhir musim. Bottas sendiri mengaku sangat menikmati bisa bergabung dengan tim yang telah kuasai gelar juara pebalap dan konstruktor sejak 2014 itu.

“Sejak bergabung dengan tim di Januari, saya telah menikmati setiap hari bekerja bersama tim. Sebagai seorang pebalap, saya telah belajar dan berkembang pesat, dan kami telah menikmati momen bagus musim ini yang saya tidak akan lupakan,” kata pebalap asal Finlandia itu.

“Berduet dengan Lewis juga menyenangkan, dan saya menikmati respek yang kami punya dan kemauan untuk memajukan tim bersama.”

Komentar

Artikel Terkait

Minggu, , 12 November 2017 - 00:05 WIB

Hamilton Akan Terima Kontrak Rp 812 Miliar Per Tahun

Kamis, , 09 November 2017 - 12:46 WIB

Lewis Hamilton Tersandung Kasus Pajak

Telah dilihat : 1735 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1695 kali

sahabat total episode 1