Renault Gabung McLaren, Alonso Siap Umumkan Masa Depannya

itoday - Sebuah pengumuman yang akan menentukan masa depan Fernando Alonso bersama McLaren akan diumumkan dalam beberapa hari kedepan. Kemungkinan besar kabar tersebut akan disebarluaskan setelah pembalap berkebangsaan Spanyol mengaspal di Grand Prix (GP) Singapura. 

Sebelumnya Alonso mengancam akan pergi meninggalkan McLaren, jika timnya tak mau memutuskan kontraknya dengan Honda. Namun pada Jumat, 15 September 2017, McLaren resmi bercerai dengan Honda setelah tiga tahun mengalami masa-masa sulit dan sepakat bermitra dengan Renault untuk musim 2018.

Secara tidak langsung permohonan Alonso untuk mendapatkan mobil yang kompetitif kian terbuka lebar. Pasalnya Renault memiliki keandalan yang cukup baik, terbukti dengan keberhasilan Red Bull yang menggunakan mesin asal Prancis yang di re-branding menjadi Tag Heur tersebut. 

“Kami mendekati perpanjangn kontrak dengan Fernando Alonso. Kami memiliki rencana B, tapi saya yakin ini akan berhasil dengan Alonso,” ucap Direktur McLaren, Zak Brown, sebagaimana diberitakan Grandprix, Minggu (17/9/2017).

“Fernando adalah salah satu pembalap terbaik dalam olahraga ini. Kami turut serius dalam mempertahankannya agar dapat terus menjadi pembalap terbaik dalam olahraga ini,” lanjut Brown.” 

“Kami memiliki pemegang saham yang sangat berkomitmen dan telah member tahu kami untuk melakukan apapun yang duperlukan untuk meraih kemenangan,” tuntasnya.

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1484 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1434 kali

sahabat total episode 1