Mercedes Belum Mau Nomor Dua-kan Bottas Dukung Hamilton

itoday - Lewis Hamilton telah semakin kuat posisinya di puncak klasemen pebalap F1 2017 dengan unggul 28 poin dari Sebastian Vettel. Namun situasi itu tidak begitu saja membuat tim Mercedes akan segera terapkan team order.

Toto Wolff sebagai bos tim Mercedes ingin tetap memberikan kedua pebalapnya, Hamilton dan Valtteri Bottas, status yang sama dalam persaingan meraih gelar juara dunia. Saat ini Wolff belum pikirkan untuk membawa tim memberi dukungan sepenuhnya kepada Hamilton di enam seri tersisa.

Tidak seperti Ferrari yang memiliki hanya satu pebalap dalam pertarungan gelar musim ini, Mercedes memiliki Hamilton di posisi pertama dan Bottas di posisi ketiga klasemen. Bottas kini berjarak 51 poin dari rekan setimnya tersebut.

“Menurut saya cukup jelas bahwa peluang Dia (Hamilton) memenangkan kejuaraan pebalap lebih besar daripada Valtteri,”kata Wolff.

“Jadi seperti kami telah lakukan di masa lalu kami akan melihat balapan sebelumnya dan melakukan penilaian, kemudian keputusannya akan menjadi jelas.

“Saya tidak ingin memberi komitmen langsung dan bilang dia pebalap nomor satu kami, karena saya tidak mau mengacaukan pikiran pebalap kedua kami. Karena kalau dia di depan, dan memimpin balapan… itulah kenapa kami tidak mau memutuskan.”

Meski masih membantah, pernyataan Wolff mengisyaratkan akan prioritaskan Hamilton untuk menjadi juara dunia musim ini. Terlebih dengan saat ini Hamilton telah raih tujuh kemenangan, sementara Bottas baru dua kemenangan.

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 04 Januari 2018 - 14:33 WIB

Bottas Minta Penggemar Buatkan Desain Helm Baru

Rabu, , 03 Januari 2018 - 11:58 WIB

Mercedes AMG Lepas 25% Saham MV Agusta

Selasa, , 02 Januari 2018 - 12:11 WIB

Kasus Mercy dengan Gaikindo Terulang Lagi

Telah dilihat : 2264 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 2234 kali

sahabat total episode 1