Tahun Depan, Aston Martin dan Red Bull Semakin Mesra di F1

itoday - Keterikatan antara Red Bull Racing dan Aston Martin akan semakin erat mulai 2018, dengan resmi diumumkannya Aston Martin akan menajdi sponsor utama. Tahun depan, nama tim akan berubah menjadi Aston Martin Red Bull Racing.

Kemitraan ini setelah berhasil melahirkan hypercar Aston Martin Valkyrie, akan membuka inovasi lebih luas lagi bagi keduanya. Selain produk, kolaborasi ini juga akan menuju pada pengembangan teknologi dan inovasi baik di balap maupun jalan raya.

Meski memasang nama berdampingan dengan nama tim, Aston Martin bukan hadir menjadi pemasok mesin baru untuk Red Bull.

“Kemitraan ini adalah langkah logis berikutnya untuk Innovation Partnership kami dengan Red Bull Racing. Kami menikmati kesadaran merek global dari Formula One yang telah direvitalisasi,” kata President & CEO Aston Martin, Andy Palmer.

“Diskusi soal power unit sangat menarik bagi kami, tetapi hanya jika situasinya tepat. Kami tidak akan memasuki perang mesin tanpa batasan biaya atau jam dynamometer tapi kami percaya FIA bisa membuat lingkungan tepat yang akan menarik kami untuk terlibat.”

Aston Martin dan Red Bull akan mendirikan Advanced Performance Centre yang dibuka di kampus Red Bull Racing di Milton Keynes tahun ini. Advanced Performance Centre tersebut akan membuka setidaknya 110 lapangan pekerjaan baru, untuk menjadi rumah desain dan engineering baru Aston Martin.

Dengan fasiltias baru itu akan memungkinkan hubungan lebih erat keduanya dalam sinergikan keahlian masing-masing untuk mengadopsi teknologi baik dari mobil balap Formula 1 maupun sportscar.

Sementara kemitraan baru telah dijalin, Aston Martin masih mempertimbangkan untuk menjadi pemasok mesin F1 setidaknya pada 2021, jika regulasi mesin baru yang diterapkan sesuai dengan visi mereka. 

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1484 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1434 kali

sahabat total episode 1