Daihatsu Masih Pelajari Konsep Calon Penerus Xenia

itoday - Saat GIIAS 2017 lalu, Daihatsu memamerkan salah satu mobil konsep yang disebut akan menjadi penerus Daihatsu Xenia, yakni DN Multisix dengan berwarna putih sebagai konsep mobil keluarga futuristik.

Soal apakah konsep tersebut akan menjadi calon generasi penerus Xenia nantinya, pihak Daihatsu di Indonesia belum bisa menjawab. Dikatakan, DN Multisix masih dalam tahap studi atas respons masyarakat yang menyaksikannya langsung.

Istimewanya, DN Multisix adalah mobil konsep yang pertama kali menampakkan diri justru di Indonesia. Bersama DN Multisix, saat itu hadir juga konsep DN F Sedan.

“Itu kita masih mengkaji dari hasil survey kita kemarin di GIIAS, jadi kita belum tahu nanti bagaimananya,” kata Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and CR Division Head Astra International- Daihatsu Sales Operation, Sabtu (23/9).

“Kalau kita lihat kemarin responsnya positif ya, banyak yang menanyakan ‘kira-kira ini bagaimana, apakah akan diproduksi apa tidak?’, kita harus hati-hati kan.”

Bicara dimensi, antara Xenia dan DN Multisix cukup mirip karena Xenia memiliki dimensi PxLxT (4190mm x 1660mm x 1685mm) dengan wheelbase 2655 mm, sementara DN Multisix berdimensi PxLxT (4310mm x 1720mm x 1695mm) dengan wheelbase 2620 mm.

Versi konsep bahkan sempat dikatakan menggendong mesin empat silinder 1.500 cc dengan transmisi CVT dan diklaim sebagai model yang pas untuk pasar Indonesia, ditambah kapasitas kabinnya mampu mengakomodasi maksimal 6 penumpang sebagai pilihan keluarga muda.

Jika benar, DN Multisix seharusnya bisa menjadi penerus Xenia yang sejak 2004 belum berganti generasi. Konsep desainnya yang futuristik dan agak menjurus SUV cukup menjanjikan untuk Xenia bisa menjawab tantangan dari Mitsubishi Xpander sebagai pendatang baru. 

 

Sumber: Dapurpacu

Komentar

Artikel Terkait

Rabu, , 27 September 2017 - 00:10 WIB

Daihatsu Masih Pelajari Konsep Calon Penerus Xenia

Kamis, , 07 September 2017 - 14:18 WIB

Toyota dan Daihatsu Bakal Bikin Sedan Murah

Telah dilihat : 1467 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1418 kali

sahabat total episode 1