Korlantas Polri Wacanakan Ganti Warna Plat Nomor Kendaraan

itoday -  Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri), berencana akan mengubah warna Tanda Kendaraan Bermotor (TNKB) pada tahun depan.

Jika saat ini warna dasar plat nomor kendaraan hitam dengan warna tulisan atau angka putih, tahun depan warna tersebut sudah tidak digunakan lagi.

“Iya nantinya akan diubah menggunakan warna yang lebih terang,” kata Kakorlantas Polri, Irjen Royke Lumowa, seperti dilansir Dapurpacu.com, Rabu (27/9).

Royke menjelaskan, perubahan warna pada plat nomor kendaraan agar kamera Closed Circuit Television (CCTV) bisa merekam dengan jelas setiap kejadian yang melibatkan kendaraan bermotor baik siang maupun malam hari.

“Warna plat nomor yang sekarang ini agak sulit direkam oleh CCTV, oleh karena itu kami ada wacana mengubah warna plat nomor dengan yang lebih terang,” jelas Royke.

Lebih lanjut Royke menjelaskan, rencana tersebut masih sebatas wacana, yang rencananya akan dimulai pada tahun depan. “Tapi itu masih sebatas wacana, belum kami terapkan, mudah-mudahan tahun depan, mungkin bisa akhir tahun ya,” katanya. 

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1484 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1434 kali

sahabat total episode 1