Tabrakan di Singapura, Vettel, Raikkonen, dan Verstappen Berdamai

itoday - Tiga pembalap Formula 1, Kimi Raikkonen, Max Verstappen, dan Sebastian Vettel, akan bergabung dalam konferensi pers menjelang balapan seri Malaysia, Kamis (28/9/2017) sore. Ketiganya terlibat kecelakaan pada Grand Prix Singapura sehingga gagal menyelesaikan balapan di Sirkuit Marina Bay.  

Keikutsertaan Raikkonen, Verstappen, dan Vettel dalam konferensi pers membuktikan bahwa ketiganya telah akur kembali setelah insiden di Singapura. Vettel yang memulai race dari grid terdepan, mobilnya bertabrakan dengan Kimi, kemudian Verstappen. Ketiga pembalap dinyatakan gagal finis dan harus kehilangan poin. 

Setelah penyelidikan pasca lomba, FIA memutuskan tidak ada satu pun pihak yang patut disalahkan. Sebelumnya, Ferrari yang menaungi Vettel dan Raikkonen menuding Max Verstappen sebagai pemicu kecelakaan. Pembalap Red Bull Racing membalas bahwa insiden itu terjadi karena kesalahan Vettel.  

Konferensi pers yang digelar pukul 15.00 waktu Malaysia akan menjadi media penyelesaian ketegangan ketiga pembalap yang telah berlangsung selama dua pekan terakhir. Situasi ini akan menjadi kali kedua bagi Vettel setelah dia dinilai sengaja menabrak pembalap Mercedes, Lewis Hamilton pada Grand Prix Azerbaijan. Waktu itu, Vettel juga dihadirkan bersama Hamilton saat konferensi pers menjelang GP Austria.

Pada sesi kedua konferensi pers, FIA menghadirkan Pierre Gasly yang menggantikan Daniel Kvyat karena dikeluarkan dari tim Toro Rosso. Pierre Gasly yang turun pertama kali sebagai pembalap F1 di Sepang, Malaysia akan menghadapi wartawan bersama rekan setimnya, Carlos Sainz dan Marcus Ericsson Sauber.

 

Komentar

Artikel Terkait

Senin, , 04 September 2017 - 16:56 WIB

Ferrari Lemah di Monza, Raikkonen Incar Singapura

Telah dilihat : 1484 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1434 kali

sahabat total episode 1